Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Harkitnas ke-113: Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!

20-05-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-776


logo

Jakarta (20/05/2021) – Seratus tiga belas tahun yang lalu, perhimpunan Boedi Oetomo pertama kali meletakan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa kita. Ya, seratus tiga belas tahun yang lalu.

Tepat pada Kamis (20/05), kini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-113. Pada tahun 2021 ini, Kementerian Kominfo menjadi penanggungjawab peringatan Harkitnas di Indonesia.

Tiga Cita-cita Boedi Oetomo

Dalam sambutan yang disampaikan Menteri Kominfo, Johnny G. Plate pada upacara peringatan Harkitnas di pelataran parkir utama Kementerian Kominfo, disebutkan bahwa terdapat tiga hal penting yang diretas Boedi Oetomo, yaitu cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Ketiga hal tadi merupakan makna kebangkitan nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi. Serta diterapkan secara dinamis sesuai konteks zamannya dan menjadi faktor pemersatu bangsa.

Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!

Dengan mengambil tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”, diharapkan pada peringatan Harkitnas ke-113 ini kita selalu semangat dan optimis menghadapi masa depan. Tangguh dalam menghadapi segala tantangan dan persoalan.

Terutama di masa pandemi COVID-19 yang masih belum usai selama lebih dari satu tahun ini. Kita semua harus tangguh menghadapinya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kita juga harus tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, seperti banyaknya misinformasi, disinformasi, dan hoaks. Ruang digital harus dijaga dan dimanfaatkan secara tepat dan bijak.

Selain itu kita juga harus tangguh dalam memulihkan ekonomi nasional secara bersama-sama. Salah satu peluang pemulihan ekonomi adalah melalui penerapan ekonomi digital.

Saatnya kita bangkit, tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia Digital, Semakin Digital Semakin Maju!

===

Pubdokpus – Kontributor: Gaturi; Redaktur: Riguna A. Fazar

Label: kominfo, kementerian, tangguh!, yang, bangsa, kita, bangkit!, 113, harkitnas, nasional, kebangkitan, hari
Jumlah pengunjung: 1828 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat