Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Jalin Silaturahim di Tengah Pandemi, Sekretariat Balitbang SDM Adakan Halal Bil Halal Virtual

26-05-2020 oleh RAF Picture3

Jakarta (26/05/2020) – Selama tiga puluh hari shaum Ramadhan kita jalani. Bulan Ramadhan kini telah pergi, dan berganti sambut Idul Fitri.

Hanya saja Idul Fitri kali ini terasa berbeda. Hal ini karena pandemi Corona tengah melanda di Indonesia.

Meski pandemi ini membatasi pergerakan kita, namun tidak mengurangi kehikmatan perayaannya. Meski tidak (boleh) mudik dan #dirumahaja, silaturahim terus dijaga.

Dalam rangka menjalin silaturahim pada suasana Idul Fitri yang jatuh pada Minggu (24/05), Sekretariat Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo menyelenggarakan halal bil halal pada Selasa, 26 Mei 2020. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah mewabahnya virus COVID-19, halal bil halal kali ini diselenggarakan secara virtual streaming.

Halal bil halal virtual kali ini dihadiri oleh Sekretaris Badan Litbang SDM, Haryati, para pejabat eselon tiga dan empat, serta para staf di lingkungan Sekretariat Badan Litbang SDM. Pada kesempatan ini Haryati menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan lalu kita telah membakar dosa-dosa kita.

Lalu pada bulan Syawal ini kita diharapkan menyempurnakan ibadah kita dengan saling memaafkan dan bersilaturahim. “Meski dalam kondisi wabah Corona saat ini, tidak menyurutkan kita untuk terus menjalin tali silaturahim,” demikian ujarnya.

Dalam tausiah singkat yang diisi oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan disampaikan bahwa Ramadhan dan Idul Fitri kali ini berbeda. Wabah yang terjadi sekarang ini menyebabkan perubahan tatanan kehidupan, seperti yang pernah terjadi pada zaman Rasulullah.

Dalam tausiahnya Nusirwan turut mengajak untuk mengambil hikmah atas situasi saat ini, karena sesungguhnya semua ini kehendak Alloh Swt. “Tidak akan masuk Surga orang yang suka mengadu domba dan orang yang memutuskan tali silaturahim,” tambahnya.

Nusirwan menutup tausiah dengan mengingatkan untuk terus jalin silaturahim, saling menguatkan satu sama lain, perbanyak doa dan berserah diri kepada Alloh Swt. Semoga kita dan juga keluarga kita di kampung halaman tetap sehat, terjaga, dan dijauhkan dari virus Corona yang sedang mewabah.

Halal bil halal virtual kali ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi informal antar sesama pegawai. Hal ini cukup mengobati kerinduan satu sama lain setelah hampir tiga bulan WFH #dirumahaja. (Pubdokpus – G)


Label: virtual, halal, bil, halal, sdm, balitbang, litbang, badan, sekretariat, covid-19, corona, pandemi, silaturahim
Jumlah pengunjung: 143

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat