Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW TERPILIH MENJADI TEMPAT PELAKSANA DIGITAL ENTERPREUNERSHIP ACADEMY   

10-06-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-803


WhatsApp Image 2021 06 10 at 20 30 45 j

(Kotamubagu – 10 Juni 2021)- Kabupaten Bolaang Mongondow terpilih menjadi tempat pelaksana Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2021. Kegiatan DEA ini diselenggarakan oleh Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado. Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha,S.Sos,MA, dalam pembukaan kegiatan di Hotel Sutan Raja Kotamubagu, Kamis 10 Juni 2021 menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 50 pelaku UMKM di Bolmong dan sekitarnya, dengan jenis usaha yang terbanyak adalah kuliner. Menurut Juditha, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu setiap peserta, panitia dan instruktur menjalani tes rapid antigen Covid-19, peserta belajar di dalam kelas-kelas kecil (20 orang/kelas) dan tetap menggunakan masker selama kegiatan pelatihan berlangsung.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow yang diwakili oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Zainuddin Paputungan, SE. MAP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kominfo yang telah memilih Bolmong sebagai tempat penyelenggara DEA. Menurutnya, Pandemi Covid-19 telah membuat para pelaku UMKM harus dapat memiliki keterampilan menggunakan teknologi dalam mendukung usahanya. Sehingga kegiatan DEA ini dinilai sangat mendukung para UMKM di Bolmong.

Hadir sebagai narasumber lainnya adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bolaang Mongondow yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bolaang Mongondow Bapak Drs. Sofyanto, M.Si serta Branch Manager Bank Mandiri Kotamobagu, Maharani Teppi. Sementara Plt. Kepala Dinas Kominfo Kab. Bolaang Mongondow Jenli Mongilong, S.Kom., bertindak sebagai moderator. Adapun tim pengajar DEA adalah Loureine P. Sumual, S.E., M.F.M - Universitas Katolik De La Salle Manado, Andria K. Wahyudi, S.Kom., M.Eng., ACA - Universitas Klabat Manado dan Tim dari BPSDMP Kominfo Manado. (*ij).


Label: manado, dts, bpsdmp kominfo, umkm, dea, bolaang mongondow
Jumlah pengunjung: 26 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat