Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kepala Badan Litbang SDM Kominfo RI bersama Bupati Minahasa tandatangani Nota Kesepakatan Sinergi.

07-12-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-1029


gambar

(Selasa - 07 Desember 2021) - Bertempat di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sumber Daya Manusia (SDM) Dr Eng Hary Budiarto MKom IPM melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi antara Kementerian Kominfo RI dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

"Kabupaten Minahasa pada tahun anggaran 2022 mendapatkan kuota peserta Digital Talent Scholarship sebanyak 5000 peserta dari Kementerian Kominfo RI. Dengan menawarkan delapan skema pelatihan diantaranya, FGA, VSGA, DEA, TA, PROA, GTA, TSA, DLA yang diperuntukkan buat masyarakat khusus di kabupaten Minahasa", ucap Kepala BPSDMP KOMINFO Manado bapak Drs. Darsa Jaya Hedar, MAP saat mendampingi Kepala Badan dalam kunjungannya.

“Ada empat sektor strategis dalam transformasi digital ini yakni, infrastruktur digital, pemerintah digital, ekonomi digital dan masyarakat digital. Nah, kita di Balitbang SDM miliki tugas mengembangkan masyarakat digital. Dalam pengembangan SDM tersebut, ada segitiga piramida, yang pertama adalah pimpinan digital atau digital leadership, yang bekerjasama dengan delapan Universitas Internasional, dimana tahun 2022 target kita ada 400 orang, jadi kita harapkan ada lima pimpinan di Kabupaten Minahasa bisa digital leadership ini yang langsung diajarkan Harvard University, Oxford University dan lainnya, yang mengajarkan tentang transformasi digital dunia,” ujar Kepala Badan Litbang SDM Kominfo RI.

“Salut dan apresiasi kepada Balitbang dan Kemenkominfo karena telah memberi perhatian untuk Kabupaten Minahasa. Hari ini kita sudah menandatangani Nota Kesepakatan Sinergi untuk pelatihan digital bagi 5.000 warga Minahasa. Saya mohon kiranya rekan-rekan saya di jajaran Pemkab Minahasa dapat mewujudkan apa yang menjadi target pemerintah, dan kiranya ini dapat terwujud,” kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Seldakab Ir Wenny Talumewo MSi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Teddy Sumual, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr Arody Tangkere MAP, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Moudy Lontaan SSos, Plh Kepala Dinas Tommy Wuwungan SPd MM, Kabag Pembangunan Meldy Lumintang SE MT, Kabag Prokopim Johnny Tendean AP MAP dan Kabag Hukum Carlo Wagey, serta jajaran Dinas Kominfo Minahasa.


Label: manado, bpsdmp kominfo, target 2022, nota kesepakatan, litbang sdm, kepala badan, bupati, minahasa, dts
Jumlah pengunjung: 1627 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat