Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

KEPALA BALITBANG SDM KOMINFO ADAKAN AUDIENSI DENGAN WAKIL GUBERNUR GORONTALO BAHAS SOAL PROGRAM PRIORITAS DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP

02-06-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-797


IMG 20210603 WA0000

(Gorontalo-2 Juni 2021)- Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dr.Eng. Hary Budiarto, M.Kom. IPM beserta jajaran melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo Rabu, 2 Juni 2021 di Kantor Gubernur Gorontalo. Rombongan ini diterima oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, M.M beserta kepala-kepala dinas diantaranya, Kadis Pangan, Kadis BPSDM, Kadis Kominfo dan lain-lain. Tujuan kunjungan Kabadan ini adalah untuk melakukan sosialisasi program program prioritas Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Balitbang SDM yaitu Digital Talent Scholarship (DTS).

Dalam paparannya, Hary Budiarto mengatakan bahwa ada 8 akademi yang ada dalam program DTS, diantaranya yang paling mengena untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah DLA (Digital LeaderShips Academy dan GTA (Government Transformation Academy). GTA misalnya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung akselerasi transformasi digital di instansi pemerintah yang akan dilaksanakan Juni-November 2021 dengan beberapa skema-skema yaitu Get Connected, IT Essential, Cybersecurity Essentials, Digital Public Relation dan lain sebagainya. Junior Graphic Designer, Network Administrator, Data Science Fundamental, Analis Media Sosial, Analis Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019, WI-lenial, IT Bussines Analyst, IT Project Manager, dan Government Process Reengineering. Menurut Hary, academy ini dapat diikuti oleh para ASN di lingkup pemerintahan provinsi Gorontalo, sehingga Hary berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, M.M, menyambut baik program DTS yang dapat juga diikuti oleh masyarakat umum khususnya yang berdomisili di Provinsi Gorontalo. Apalagi yang berhubungan dengan pengembangan keterampilan digital bagi ASN. Karena itu Idris berpesan kepada jajarannya untuk segera mendata jumlah ASN yang ada untuk mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut baik secara online maupun offline.

Hadir dalam audiensi ini juga Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, Christiany Juditha,S.Sos,MA. Juditha menambahkan bahwa 2 akademi dari DTS yaitu Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Digital Enterpreuneship Academy (DEA) yang akan dilaksanakan di Kota Gorontalo awal Juni 2021 di Kota Gorontalo.(*ij).


Label: gorontalo, manado, dts, bpsdmp kominfo
Jumlah pengunjung: 58 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat