Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kepala Balitbang SDM Kominfo Buka Workshop Internasional "Regulatory Framework for PPP in the Provision of Broadband Passive Infrastructure in ASEAN"

28-07-2015 oleh Kontributor
Nomor Registrasi Konten: 19-50


Kepala Balitbang SDM Kominfo Buka Workshop Internasional “Regulatory Framework for PPP in the Provision of Broadband Passive Infrastructure in ASEAN”

Jakarta, Kominfo - Dalam rangkaian acara ASEAN Special TELSOM, Pusat Penelitian dan Pengembangan Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Puslitbang PPI), Badan Litbang SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerjasama dengan Pusat Transportasi dan Logistik (PUSTRAL) UGM menyelenggarakan workshop internasional Kerangka Kebijakan Kerjasama Pemerintah dan Swasta dalam Penyediaan Infrastruktur Pasif Pita Lebar di ASEAN, di Discovery Hotel&Convention Ancol, Jakarta, Selasa(28/7).

Workshop internasional ini dibuka oleh Kepala Balitbang SDM,Kemenkominfo, Basuki Yusuf Iskandar dilanjutkan dengan pemaparan oleh tiga perwakilan delegasi yakni Indonesia, Malaysia dan Singapura. Selain itu juga mendengarkan tanggapan dari sektor industri TIK, serta masukan dari perwakilan negara- negara ASEAN yang bergerak di industri TIK.

Kepala Balitbang SDM, Basuki Yusuf Iskandar menyatakan pembangunan akses dan infrastruktur broadband merupakan salah satu fokus utama pengembangan ICT di tanah air. Konektivitas broadband juga menjadi tujuan pengembangan ICT ASEAN. Negara- negara anggota ASEAN memiliki perbedaan pada konektivitas broadband karenanya ada kebutuhan mendesak untuk menjembatani persoalan itu.

Workshop internasional yang dihadiri para delegasi negara- negara ASEAN, perwakilan ASEAN Secretary dan para pemangku kepentingan ICT di tanah air ini bertujuan untuk berbagi informasi terkait kondisi pembangunan infrastruktur ICT di negara- negara ASEAN. Hal ini diharapkan dapat mendorong pihak terkait agar mampu memformulasikan aturan kerjasama pemerintah dan swasta serta menyusun regulasi ICT yang diperlukan.

Workshop internasional ini ditutup secara resmi oleh Kepala Puslitbang PPI, Hedi M. Idris.


Label: workshop, internasional, infrastruktur, pita lebar, kominfo, penelitian, pengembangan
Jumlah pengunjung: 2593 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat