Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Kepala Baru, Semangat Baru!

23-12-2020 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-712


1 j

Jakarta (23/12/2020) – Badan Litbang SDM akhirnya memiliki kepala baru, yaitu Hary Budiarto. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, Hary dilantik menjadi Kepala Badan Litbang SDM, pada Rabu (23/12) di hadapan Menteri Kominfo, Johnny G. Plate.

Di saat yang bersamaan, Johnny juga melantik Mira Tayyiba sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo. Pelantikan kedua pejabat tersebut dilaksanakan di Ruang Anantakupa dan disiarkan melalui streaming kanal YouTube, Kemkominfo TV.

Bertanggungjawab Menyiapkan Talenta Digital Andal

Dalam sambutannya, Johnny menyampaikan bahwa Kepala Badan Litbang SDM bertanggungjawab menyiapkan talenta digital andal. Talenta-talenta digital ini disiapkan untuk mendukung transformasi digital dalam menyongsong era Industri 4.0 dan akselerasi digital nasional.

Indonesia memiliki visi untuk menjadi lima besar kekuatan ekonomi dunia dan negara berpendapatan tinggi pada tahun 2045. Oleh karenanya, dukungan sumber daya manusia mumpuni sangat dibutuhkan.

Indonesia Butuh Sembilan Juta Talenta Digital

Kebutuhan talenta digital Indonesia dalam 15 belas tahun mendatang sebanyak sembilan juta orang. Kebutuhan rata-rata 600.000 orang per tahun.

Diperlukan perencanaan matang, serius, dan kerja keras luar biasa untuk menyiapkannya, dengan fokus pada aspek literasi serta kecakapan teknis. Dalam pemenuhannya, Badan Litbang SDM telah menjalankan program Digital Talent Scholarship serta Digital Leadership Academy.

STMM Disiapkan Menjadi Center of Excellence SDM Bidang Digital

Kepala Badan Litbang SDM baru juga diharapkan dapat meninjau kembali serta menyiapkan peta jalan Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta untuk menjadi Center of Excellence SDM bidang digital. Dengan Kepala yang baru, Johnny juga berharap ada perubahan/semangat baru di lingkungan Badan Litbang SDM.

===

Pubdokpus – Kontributor: Michelia PR; Redaktur: Riguna A. Fazar

Label: badan, litbang, sdm, pelantikan, kepala, kepala, baru, baru, semangat
Jumlah pengunjung: 232 Sebarkan :

Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat