Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

KEPALA BPSDMP KOMINFO MANADO SOSIALISASIKAN PROGRAM DIGITAL LEADERSHIP ACADEMY (DLA) DI KOTA PALU

08-09-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-923


WhatsApp Image 2021 09 08 at 9 33 36 AM j

(Palu – 07 September 2021) - Kementerian Kominfo sebagai leading sector dibidang TIK mempunyai Program Pengembangan SDM unggulan yaitu Digital Talent Scholarship atau disingkat DTS. Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi guna meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia dibidang TIK. DLA merupakan salah satu akademi dari 8 (delapan) program DTS, Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Profesional Academy (ProA), Digital Enterpreneurship Academy (DEA), Government Transformation Academy (GTA), Digital Leadership Academy (CTA), Thematic Academy (TA), dan Talent Scouting Academy (TSA). Program DLA menyasar para pembuat kebijakan mencakup pimpinan dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, legislatif hingga perusahaan swasta dalam meningkatkan kapasitas digitalnya terkait infrastruktur digital, tata kelola digital (IT Governance), kebijakan digital (IT Policy), dan keamanan digital (IT Security). Kegiatan ini bekerjasama dengan 4 (empat) Perguruan Tinggi luar negeri yakni Harvard Kennedy School (HKS), Tsinghua University, School of Public Policy & Management, National University of Singapore (NUS), dan Oxford Internet Institute (OII).

Mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan DLA, BPSDMP Kominfo Manado selaku UPT Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo terus melakukan promosi dan sosialisasi di Wilayah Kerjanya. Di Kota Palu promosi dan sosialisasi juga telah dilakukan langsung oleh kepala BPSDMP KOMINFO Manado bapak Drs. Darsa Jaya Hedar, M. AP, ke Perguruan Ttinggi yang ada di Kota Palu yakni Universitas Tadulako. Kedatangan Kepala Balai BPSDMP KOMINFO Manado di sambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Universitas Tadulako Bapak Prof. Dr. Ir. H.Amar, ST, MT, diruangannya. Apresiasi dan ucapan terima kasih diucapkan beliau atas penyampaian undangan program kegiatan DLA ini. Selanjutnya akan di informasikan ke Rektor untuk ditindak lanjuti keikutsertaan dan penyebaran informasi secara resmi program ini di lingkungan kampus.

Sebelumnya promosi dan sosialisasi juga telah dilakukan ke Pemerintah Daerah Kota Palu disela-sela pembukaan kegiatan akademi DTS - Vocational School Digital Academy (VSGA) di Hotel Swiss Bell Palu. Kepala BPSDMP Kominfo Manado bapak Drs. Darsa Jaya Hedar, M.AP menyerahkan secara langsung Undangan Kegiatan DLA kepada Pemerintah Daerah Kota Palu melalui Wakil Walikota Ibu dr. Reny A. Lamadjido, SP, PK, M.Kes. Undangan tersebut sangat disambut baik dan diapresikan oleh beliau selanjutnya nantinya akan ditindaklanjuti dengan menginformasikan langsung ke Kepala Daerah dan menyebarkan informasi program DLA secara resmi kepada para kepala OPD dan para Leadership yang ada di kota Palu.


Label: sosialisasi, manado, dts, bpsdmp kominfo, 2021, promosi, digital leadership academy, palu
Jumlah pengunjung: 635 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat