Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

Kunjungan Alumni DLA x NUS ke Labuan Bajo

10-12-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 44-1040


2 1

Labuan Bajo (10/12/2021) – Alumni Digital Leadership Academy (DLA) Kelompok 1 Batch 2 x National University of Singapore (NUS) melakukan kunjungan ke Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Alumni DLA yang mengikuti kunjungan ini yaitu Aulia Iskandarsyah, Bastian, Hardi Saputra, Shana Fatina, dan Windiasti Kartika, pimpinan Nur Azizah selaku Ketua Tim Visitasi.

Kunjungan Dalam Rangka Penyusunan Policy Brief Melalui FGD

Kunjungan ini merupakan agenda untuk menyusun policy brief bertemakan, “Merebut Potensi 8 Trilyun Rupiah lewat Wisata Kesehatan & Kebugaran di Labuan Bajo”. Policy brief ini bertujuan untuk mengejar 1% dari total potensi yang ada, wisata kesehatan dan kebugaran Labuan Bajo.

Melalui optimalisasi teknologi dan sistem informasi, harapannya dapat mendatangkan 8 triliun rupiah. Kunjungan dilaksanakan selama empat hari pada 9-12 Desember 2021 dengan rangkaian acara berupa focus group discussion (FGD) dan kunjungan ke lapangan.

Journey Sustainability Menjadi Misi Pertama dari Pemerintah

Wakil Bupati Manggarai Barat diwakili oleh Dinas Pariwisata Manggarai Barat, Chris Mesima sangat mengapresiasi policy brief yang dipaparkan oleh alumni DLA Kelompok 1 Batch 2 x NUS. Chris menyebutkan bahwa ini menjadi journey sustainability yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Hal ini menjadi misi pertama dari pemerintah sekarang untuk mengembangkan pariwisata. Tentunya pengembangan yang berkelanjutan dan inklusif sebagai penggerak utama ekonomi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, terutama kepada pihak Kominfo beserta jajarannya. Juga kami berterimakasih kepada teman-teman di BPO Flores. Kami menjadi mitra yang sangat luar biasa, memastikan visitasi wisata Labuan Bajo ini bisa berkembang ke arah yang sesuai dengan visi dan arahan dari pemerintah pusat menjadikan destinasi yang berkelanjutan dan berkualitas” ucap Chris menutup paparannya. (Pusdiklat/Zizi-Pubdokpus/RAF)


Label: kominfo, kementerian, sdm, litbang, badan, dts, scholarship, talent, bajo, labuan, ke, nus, singapore, of, university, national, dla, academy, leadership, digital, alumni, kunjungan
Jumlah pengunjung: 1286 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat