Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

Kunjungan Alumni DLA x NUS ke RS Siloam Labuan Bajo

11-12-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 44-1045


Alumni DLA x NUS Kunjungi RS Siloam Labuan Bajo

Labuan Bajo (11/12/2021) – Alumni Digital Leadership Academy (DLA) Kelompok 1 Batch 2 x National University of Singapore (NUS) mengunjungi Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. Kegiatan Tim Visitasi pimpinan Nur Azizah ini didampingi langsung oleh Direktur Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Dr. Hermas terkait dengan fasilitas kesehatan yang sudah ada maupun yang belum ada di rumah sakit.

Potensi Labuan Bajo Untuk Merealisasikan Policy Brief

Indahnya Kota Labuan Bajo yang terkenal dengan best of diving dapat dimanfaatkan untuk merealisasikan health & wellness tourism. Namun health & wellness tourism ini menjadi kata yang sangat asing bagi masyarakat lokal Labuan Bajo, meski tetap ada irisannya antara wisata dan kesehatan.

Sehingga hal ini menjadi perhatian khusus melihat masih kurangnya hospitality dari masyarakat lokal. Oleh karena itu, policy brief ini perlu memperhatikan semuanya agar memiliki visi, misi, dan standar yang jelas.

Kecelakaan yang Dialami Wisatawan di Labuan Bajo

Pada periode 2018-2019, sebelum adanya Covid-19, keluhan yang biasanya terjadi ketika turis datang berwisata ke Labuan Bajo, yaitu terjadi kecelakaan. Ada yang kena karang, bulu babi, patah tulang, dan semacamnya.

Dalam setahun hal ini dapat terjadi sekitar 40 kasus. Ada pula kecelakaan yang terjadi karena jatuh dari motor karena jalur tracking di Labuan Bajo cukup ekstrim.

Selain itu, ada pula turis yang tidak terbiasa dengan makanan khas daerah Labuan Bajo sehingga menyebabkan perutnya merasa seperti mulas. Tiga kasus yang sering terjadi di Labuan Bajo adalah trauma, jantung, dan yang paling jarang itu stroke.

Kerja Sama Perlu Dijalin di Antara Semua Pihak

Perlu keterlibatan dengan pemerintah dan stakeholder untuk menjalankan policy brief ini, sehingga dapat terjalin kerja sama yang baik antara semua pihak. Melihat potensi yang ada di Labuan Bajo, seperti infrastruktur dan sumber daya manusia, ini dapat menjadi peluang besar untuk merealisasikan policy brief, dengan memperhatikan kebiasaan budaya dan hospitality dari masyarakat lokal yang perlu ditingkatkan. (Pusdiklat/Zizi-Pubdokpus/RAF)


Label: kominfo, badan, litbang, sdm, digital, ke, talent, scholarship, dts, kementerian, university, kunjungan, rumah, academy, leadership, dla, alumni, national, of, singapore, nus, labuan, bajo, sakit, rs, siloam
Jumlah pengunjung: 638 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat