Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Litbang SDM Kemkominfo adakan Pembukaan Training of Trainer Digital Entrepreneurship Academy di Manado

30-03-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-755


Gambar

Manado, 30/Maret/2021. Bertempat di Mercure Manado Tateli Resort & Convention, telah berlangsung pembukaan Training of Trainer (ToT) Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Kemkominfo RI. Kegiatan ToT ini bertujuan untuk mempersiapkan calon pengajar dan calon asisten pengajar yang nantinya akan membawakan materi seputar internet marketing kepada peserta dari kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.Sos, M.A membuka secara resmi kegiatan ToT. Menurut Juditha, DEA merupakan salah satu dari 6 program prioritas dari Litbang SDM Kemkominfo RI yaitu Digital Talent Scholarship (DTS). Academy ini diperuntukkan bagi UMKM dan pelaku usaha di seluruh Indonesia dalam pengembangan keterampilan digital mereka. Juditha di depan para calon pengajar dan asisten pengajar berpesan agar peserta ToT baik dari internal maupun eksternal Kominfo dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal dan memahami materi yang dibawakan oleh master trainer.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikut oleh 44 calon pengajar yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, pelaku usaha, praktisi bisnis baik di Kota Manado dan Makassar dan internal Kominfo. Sementara master trainer dalam kegiatan ini berasal dari Fakultas Ekobis Universitas Padjajaran yang telah menjalin kerjasama dengan Kominfo.
Pelaksanaan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

DEA rencana akan segera dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Litbang SDM Kemkominfo seluruh Indonesia termasuk BPSDMP Kominfo Manado. Sosialisasi ke berbagai daerah mulai dilakukan, rencananya BPSDMP Kominfo Manado akan melaksanakan webinar dengan pemerintah kota/kabupaten di wilayah kerja untuk mempromosikan kegiatan ini. (*qa)


Label: bpsdmp kominfo manado, digital talent scholarship, dea, tot
Jumlah pengunjung: 119 Sebarkan :

Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat