Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Masa Purnabakti Tetap Aktif, Kreatif, dan Produktif

15-06-2022 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-1286


Pembekalan Pra Purnabakti

Sentul, Bogor (15/06/2022) – Dalam persiapan memasuki masa purnabakti, Badan Litbang SDM memberikan pembekalan pra purnabakti bagi sejumlah pegawainya. Pembekalan ini dilaksanakan secara luring di Hotel Neo+ Green Savana, Sentul Bogor, pada 15-17 Juni 2022.

Fasilitasi bagi 40 pegawai yang akan purnabakti

Dalam laporannya, Sekretaris Badan Litbang SDM, Haryati menyebutkan bahwa pembekalan –dengan tema Masa Purnabakti Tetap Aktif, Kreatif, dan Produktif– ini merupakan fasilitasi bagi 40 pegawai yang akan memasuki masa purnabakti terhitung mulai Juli 2022 s.d. Desember 2023 nanti. Kegiatan pembekalan disampaikan dalam sejumlah metode, seperti pemberian materi dari sejumlah narasumber, motivasi, pelatihan, serta kunjungan ke beberapa industi, seperti Trubus dan Bumi Kardus.

Lebih lanjut Haryati menyampaikan bahwa masa purnabakti bukan merupakan akhir, tapi merupakan titik awal untuk menjalani fase kehidupan baru. Fase yang memungkinkan kita lebih bisa dekat bersama keluarga, lebih bisa mendekatkan diri dengan Allah Swt.

Biro Kepegawaian dan Organisasi turut mengapresiasi pembekalan ini

Pada kesempatannya, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Kominfo, Imam Suwandi menyampaikan arahannya. Dalam arahannya ia turut mengingatkan bahwa pada masa pensiun nanti akan selalu berhubungan dengan PT. Taspen.

Lebih lanjut Imam menyampaikan bahwa Biro Kepegawaian dan Organisasi siap membantu para pegawai yang pensiun, jika ada kendala terkait pencairan dana pensiun melalui PT. Taspen. Tak lupa pula ia menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan pembekalan oleh Badan Litbang SDM.

Membaca koran setiap hari salah satu tips memperpanjang usia

Sementara itu Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa meski sudah pensiun, para mantan kepala satuan kerja dan UPT dapat terus membantu. Bantuan melalui sumbangsih doa maupun saran serta masukkan yang tentunya sangat berharga.

Hary turut berbagi tip dan triknya dalam menyiapkan masa purnabakti. Ia menyampaikan bahwa saat menentukan arah purnabakti kita harus menyiapkan diri sejak umur 50 tahun.

Lebih lanjut Hary menyampaikan pengalaman kerabatnya yang tetap fit di usia lanjut. Ia menjelaskan bahwa membaca koran setiap hari menjadi salah satu kiat untuk menjaga kemampuan otak dan memperpanjang usia kerabatnya tersebut.

Menurutnya pemilihan tema pembekalan sudah tepat. Dan sebelum resmi membuka acara pembekalan, Hary berharap agar tetap bisa menjaga silaturahim satu sama lain. (Pubdokpus/G/RAF)


Label: sdm, litbang, badan, sekretariat, produktif, kreatif, aktif, tetap, purnabakti
Jumlah pengunjung: 203 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat