Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Melantik Tiga Pejabat Administrator, Hary: Pelantikan Merupakan Penugasan dan Amanah

23-12-2022 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-1367


Pelantikan Pejabat Administrator

Jakarta (23/12/2022) – Guna mengisi kekosongan Jabatan Administrator di BPSDMP Kominfo Jakarta serta mengisi Jabatan Administrator baru di BBPSDMP Kominfo Medan dan Makassar, Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto melantik tiga pejabat pada Jumat (23/12). Pelantikan ini sendiri berlangsung secara hybrid dengan mengambil tempat di area co-working space Sekretariat Badan Litbang SDM dan turut diikuti oleh para Kepala UPT Badan Litbang SDM melalui Zoom.

Pelantikan untuk mengisi jabatan kosong di Jakarta serta mengisi jabatan yang dihidupkan kembali di Medan dan Makassar

Pengisian Jabatan Administrator di BPSDMP Kominfo Jakarta merupakan tindak lanjut atas kekosongan Jabatan Kepala BPSDMP Kominfo Jakarta dan diemban oleh Pelaksana Tugas sejak 1 November 2022 lalu. Sedangkan pengisian Jabatan Administrator di BBPSDMP Kominfo Medan dan Makassar merupakan tindak lanjut pemberlakuan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 3 Tahun 2022 yang menghidupkan kembali Jabatan Kepala Bagian Umum di kedua balai besar itu.

No.

Nama

Jabatan Sebelumnya

Jabatan Baru

1.

Dea Rachman, ST., M.Sc

Pranata Komputer Ahli Madya, Sekretariat Badan Litbang SDM

Kepala BPSDMP Kominfo Jakarta

2.

Yusrizal, S.Kom., M.Eng

Analis Kebijakan Ahli Madya, BBPSDMP Kominfo Medan

Kepala Bagian Umum, BBPSDMP Kominfo Medan

3.

Mukhlis Amin, ST., MT

Peneliti Madya, BBPSDMP Kominfo Makassar

Kepala Bagian Umum, BBPSDMP Kominfo Makassar

Usai menyaksikan pengambilan sumpah serta penandatanganan Pakta Integritas jabatan, dalam sambutannya Hary menyampaikan bahwa pelantikan pejabat merupakan bagian dari pemantapan, peningkatan kapasitas kelembagaan, serta pola pembinaan karir pegawai. “Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat, serta nilai pengabdian, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara,” ujar Hary.

Hary: Pelantikan merupakan penugasan dan amanah

Lebih lanjut Hary menyampaikan, “Pelantikan pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah.” Pelantikan ini juga merupakan upaya agar terhindar dari stagnasi dan kesenjangan operasional pelaksanaan tugas pemerintah dan pelayanan publik, khususnya terkait tugas dan fungsi pengembangan SDM komunikasi dan informatika.

Hary juga menyampaikan bahwa Menteri Kominfo menitipkan pesan kepada para pejabat yang baru dilantik serta UPT lainnya untuk dapat meningkatkan penyerapan, khususnya terkait pengadaan barang/jasa. Penyerapan pengadaan barang/jasa ini diharapkan diproses pada bulan Januari 2023 nanti.

Hary tak lupa mengingatkan –kepada para pejabat yang baru saja dilantik– bahwa perlu ada penguatan organisasi khususnya terkait pemanfaatan teknologi SDM digital, pengembangan standarisasi kompetensi dan manajemen informasi yang berkaitan dengan pengembangan SDM, serta pengembangan talenta digital. Pada tahun 2023 nanti harapannya pelaksanaan program pengembangan SDM dapat berjalan sesuai waktu.

Kementerian Kominfo merupakan instansi pengampu teknologi digital. “Oleh karena itu, para Pejabat Administrator yang dilantik pada hari ini perlu tetap menjunjung semangat berinovasi dalam rangka peningkatan kinerja organisasi di UPT masing-masing,” sambung Hary.

Turut hadir dan menyaksikan pelantikan ini Sekretaris Badan Litbang SDM dan Kepala Pusbang Proserti. Selamat dan sukses bagi para pejabat baru! (Pubdokpus/G/RAF)


Label: bbsdmp kominfo makassar, bbpsdmp kominfo medan, bpsdmp kominfo jakarta, sdm, litbang, badan, amanah, penugasan, merupakan, pelantikan, hary, administrator, pejabat, tiga, melantik
Jumlah pengunjung: 296 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat