Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Munggahan 2019: Taubat Nasuha Ikhlas karena Alloh Swt

29-04-2019 oleh RAF

Jakarta (29/04/2019) – Dalam rangka menyambut bulan suci Romadhon 1440 H, Sekretariat Badan Litbang SDM mengadakan acara munggahan pada tanggal 29 April 2019. Dengan mengambil tema “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi yang Sabar dan Berakhlaqul Karimah”, acara ini juga sekaligus menjalin tali silaturahim di antara para pegawai di lingkungan Badan Litbang SDM.

Acara yang dihadiri pula oleh Kepala Badan Litbang SDM, Sekretaris Badan Litbang SDM, dan Kepala Pusbang Proserti beserta jajarannya ini, diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz M. Tamrin Lautu A. Tajuddin. Dalam tausiyahnya M. Tamrin menyampaikan bahwa agar shaum kita nanti tidak sia-sia, alangkah baiknya sebelum menjalankan shaum kita harus tawakal secara total kepada Alloh Swt, memelajari hokum-hukum shaum, dan taubat nasuha.

Syarat utama taubat nasuha, yaitu harus dilakukan dengan ikhlas karena Alloh Swt, bukan karena orang lain atau dipaksa. Selanjutnya meninggalkan perbuatan dosa yang selama ini dilakukan dan menyesalinya. Serta bertekad kuat untuk tidak mengulangi perbuatan dosa tersebut.

Acara munggahan ini kemudian ditutup dengan sesi ramah tamah dan makan siang bersama. Bersama ini, segenap keluarga besar Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo mengucapkan selamat menunaikan shaum Romadhon 1440 H, Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin. (Pubdokpus – G)


Label: swt, alloh, karena, ikhlas, nasuha, taubat, 2019, munggahan
Jumlah pengunjung: 191

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat