Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Pelantikan Kepala BPSDMP Kominfo Manado

22-07-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-858


1 2

Makassar (22/07/2021) – Rotasi dan promosi merupakan salah satu bagian dalam penguatan lembaga dan pembinaan karir pegawai. Hal ini disampaikan Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto dalam sambutannya dalam acara Pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Badan Litbang SDM pada Kamis (22/7).

Acara pelantikan sendiri diselenggarakan secara virtual yang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan petikan Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 307 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil ke dalam Jabatan Administrator.

Darsa Jaya Hedar, Kepala BPSDMP Kominfo Manado yang Baru

Berdasarkan surat tersebut, Darsa Jaya Hedar diangkat dan dilantik menjadi Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado. Di hadapan para tamu undangan yang hadir secara luring di kantor BBPSDMP Kominfo Makassar maupun secara daring, Darsa mengucap sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Hary secara virtual.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Darsa merupakan seorang Peneliti Ahli Muda sekaligus Subkoordinator Penelitian Komunikasi di BBPSDMP Kominfo Makassar. Dirinya menggantikan Kepala sebelumnya, Christiany Juditha yang diproyeksikan untuk memperkuat satuan kerja pusat di bidang penelitian dan program prioritas DTS.

Diharapkan Dapat Meningkatkan Kinerja BPSDMP Kominfo Manado

Dalam sambutannya pasca pelantikan, Hary mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Dirinya berharap bahwa Darsa dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasi BPSDMP Kominfo Manado.

Tak lupa pula Hary mengapresiasi prestasi yang ditunjukan oleh Christiany selama menjabat Kepala BPSDMP Kominfo Manado. Selama memimpin BPSDMP Kominfo Manado, Christiany telah menjalin kerja sama dan kemitraan dengan sejumlah institusi, baik pemerintahan maupun masyarakat.

Jabatan Merupakan Penugasan dan Amanah

Lebih lanjut Hary menyampaikan bahwa rotasi dan promosi juga merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja dalam mencapai tujuan kementerian. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan pegawai adalah kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat, serta nilai pengabdian dan komitmen akan tugas dan tanggung jawab kepada negara.

Hary menekankan bahwa pelantikan pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan. Dirinya turut mengingatkan bahwa pelantikan juga merupakan suatu amanah yang harus dijaga.

Acara pelantikan ditutup dengan doa bersama. Dan diakhiri dengan pemberian selamat kepada pejabat yang dilantik oleh Kepala Badan Litbang SDM beserta jajarannya. (Pubdokpus/G/RAF)


Label: kominfo, manado, bpsdmp, pelantikan, kepala, darsa, jaya, hedar, christiany, juditha
Jumlah pengunjung: 100 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat