Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA SKKNI Sebarkan :

Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis SKKNI Bidang Network Administrator Dilaksanakan Di Kupang

24-07-2019 oleh Pusbang Litprof SDM Informatika pembukaan pelser SKKNI kupang 2019 0002

Kupang, 24 Juli 2019, Semangat angkatan kerja muda Lulusan D3 dan S1 Teknologi Informatika di Kota Kupang, Prov NTT sungguh luar biasa. Sebanyak 76 orang terpilih hasil seleksi online dari tim Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo siap mengikuti pelatihan dan sertifikasi berbasis standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI) bidang Kominfo untuk Network Administrator.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Pengembangan Sertifikasi Drs. Baso Saleh, M.I.Kom dan sebelumnya disampaikan sambutan selamat datang ( welcome speech) oleh Sekretaris Disnaker Koperasi dan Transmigrasi Prov NTT, Drs. Untung Sudrajat dan laporan panitia penyelenggara oleh Kasubbid Pengembangan Sertifikasi Komunikasi, Dra. Siti Wahyuningaih, M.Si.

Pelaksaan pembukaan kegiatan pelatihan dan sertifikasi berjalan efektif selama 5 (lima) hari , 23 -27 Juli 2018, menghadirkan Lucia Sri Istiyowati, M. Kom. dari Institut Perbanas Jkt dan Nursamsi, Abd Rahmat selaku Instruktur dari Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi & Komunikasi Nasional (APTIKNAS). Selanjutnya di hari kedua,

Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi, Dr. Ir. Hedi M. Idris, memberikan motivasi kepada peserta pelatihan dan sertifikasi melalui permateri tentang “Meningkatkan Daya Saing SDM Nasional Menuju Revolusi Industri 4.0”. Dalam kesempatan itu, Hedi M. Idris juga menyampaikan program Digital Talent Scholarship untuk talenta bidang IT untuk angkatan kerja muda. Semua ini guna SDM bidang IT kita bisa turut berkiprah di Revolusi Industri 4.0”

Sesuai program, peserta diberikan pelatihan selama 3 (tiga) hari dan mengikuti uji kompetensi ( Sertifikasi) oleh LSP Komputer selama 2 (dua) hari. Output dari sertifikasi, diharapkan seluruh peserta dinyatakan kompeten sebagai Network Adminiatrator. (best regarde, Ay and AT/MS)


Label: proserti
Jumlah pengunjung: 48

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat