Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

Pelatihan DEA di Kota Palembang

09-04-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 44-759


IMG 20210408 WA0017

Jakarta (09/04/2021) – Salah satu tugas dan fungsi Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo adalah pengembangan SDM bidang kominfo. Salah satu perwujudannya melalui program Digital Talent Scholarship (DTS).

Pada tahun 2021 ini, program DTS menargetkan tercipta 100 ribu talenta digital Indonesia. Salah satu akademi yang dibuka pada DTS adalah Digital Entrepreneurship Academy (DEA), pelatihan bagi para pelaku usaha.

60 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan DEA di Palembang

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Jakarta, salah satu UPT Badan Litbang SDM mengadakan pelatihan DEA di Kota Palembang dan Pangkalpinang, 8-9 April 2021. Di Palembang, pelatihan digelar di Hotel Arya Duta yang diikuti oleh 60 peserta UMKM.

Dilansir dari Orator.id, pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPSDMP Kominfo Jakarta, Parulian Sitompul. Dalam sambutan pembukanya Parulian menyampaikan bahwa melalui pelatihan DEA ini diharapkan dapat membantu meningkatkan SDM di bidang kewirausahaan, khususnya UMKM.

Parulian melanjutkan bahwa program pelatihan ini sudah dilaksanakan sejak dua tahun terakhir bagi UMKM. Dan pada tahun 2021 ini, pelatihan di mulai di Kota Palembang dan Pangkalpinang yang merupakan dua kota dari sekian wilayah kerja BPSDMP Kominfo Jakarta.

Target 1.000 Peserta UMKM pada Tahun 2021

Parulian menambahkan bahwa target kali ini sejumlah 1.000 peserta dari UMKM dapat mengejar ketertinggalan di bidang teknologi informasi. Pelatihan di Palembang kali ini dimentori oleh para akademisi dari Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dan kampus di Kota Pangkalpinang.

Materi pelatihan seputar penggunaan teknologi informasi terkini yang digunakan para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya, seperti media sosial dan aplikasi digital lainnya. Sehingga para peserta dituntut untuk membawa perangkat HP Android maupun laptop untuk dapat langsung praktek.

Parulian menutup sambutannya dengan berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini seefektif mungkin. Tentu dengan harapan bahwa seusai pelatihan ini para peserta memiliki pengetahuan dan mampu mempraktekan ilmunya dalam pengembangan usahanya.

===

Sumber – Orator.id
Foto – Orator.id
Pubdokpus – Redaktur: Riguna A. Fazar

Label: pelatihan, kominfo, jakarta, bpsdmp, di, kota, umkm, dea, palembang, pangkalpinang, wirausaha
Jumlah pengunjung: 57 Sebarkan :

Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat