Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Pelatihan Teknis Bagi ASN di Wilayah 3T Untuk Peningkatan SDM Bidang TIK dan Komunikasi

09-12-2019 oleh BPSDMP Kominfo Manado berita j

(Manado, 9/12/2019). Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Komunikasi dan Informatika Manado, Christiany Juditha, S.Sos, MA mengatakan bahwa Pelatihan Teknis Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN Dinas Kominfo yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Juditha menyampaikan hal ini dalam Pembukaan Pelatihan dimaksud di Hotel Mercure Manado, Senin, 9 Desember 2019.


Sementara itu, Ketua Pokja Pasca Pelatihan Digital Talent Scholarship, Balitbang SDM Kementerian Kominfo RI, Dra. Farida Dwi Cahyaribi, MM dalam pengarahannya mengatakan ada sekitar 857.388 Aparatur Sipil Negara yang perlu dilatih dalam meningkatkan keterampilan mereka di bidang Teknologi Komunikasi Informasi dan juga Komunikasi. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi ASN dan juga pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi ASN untuk mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan tersebut, salah satunya seperti yang sedang dilakukan oleh Balitbang SDM Kementerian Kominfo ini.


Pelatihan yang akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 14 Desember ini diikuti 51 ASN yang berasal dari Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Dinas Kominfo di 9 Kabupaten di Sulawesi Tengah dan 3 Dinas Kominfo di Kabupaten yang berada du Provinsi Gorontalo. Pelatihan dibagi menjadi dua skema yaitu kelas TIK dan Komunikasi (Kehumasan). Sementara instruktur yang memberikan pelatihan berasal dari Politekni Negeri Manado, dan Fisip Universitas Sam Ratulangi. Kemudian di lanjtukan dengan penyamatan id card kepada peserta secara simbolis, setelah melakukan. (*HK)


Label: , wilayah 3t, pelatihan teknis
Jumlah pengunjung: 147

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat