Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Penandatanganan MoU dan PKS Program FGA - DTS 2019

23-04-2019 oleh RAF Penandatanganan MoU & PKS Program FGA - DTS 2019

Jakarta (23/04/2019) – “Fresh Graduate Academy (FGA) merupakan salah satu program di dalam DTS 2019 dengan sasaran lulusan D3/D4/S1 yang belum bekerja,” demikian disampaikan Kepala Badan Litbang SDM, Basuki Y. Iskandar dalam arahannya pada pelaksanaan penandatanganan MoU dan PKS Program FGA – Digital Talent Scholarship (DTS) 2019.

Basuki menyampaikan lebih lanjut bahwa target FGA pada DTS 2019 ini sejumlah 6.075 orang. Tema pelatihan yang akan diberikan pada program ini, yaitu AI, Cyber Security, Big Data Analytics, IoT, Cloud Computing, dan Machine Learning.

Penandatanganan MoU dan PKS ini dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019, antara Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo yang diwakili oleh Sekretaris Badan Litbang SDM, Haryati, dengan rektor/pejabat/perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi negeri, di antaranya Universitas Udayana, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Diponegoro, Universitas Mataram, Universitas Cendrawasih, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mulawarman, Universitas Tanjung Pura, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sebelas Maret, Universitas Indonesia, ITB, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Hasanuddin, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Untuk sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 23 April 2019. Penandatanganan dilakukan antara Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo dengan sejumlah perguruan tinggi swasta, seperti Universitas Muhamadiyah Malang, Universitas Gunadarma, Universitas Mercu Buana, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Kristen Petra, Universitas Surabaya, Universitas Telkom Bandung, Universitas Islam Indonesia, Institut Teknologi Indonesia, dan Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Sebagai informasi, DTS merupakan salah satu program prioritas Kementerian Kominfo yang diselenggarakan oleh Badan Litbang SDM dalam rangka pengembangan SDM untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Indonesia. Pada tahun 2019 ini, kuota DTS sejumlah 26.525 orang, yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Online Academy (OA), dan Coding Teacher Academy (CTA). (Pubdokpus – G)


Label: 2019, dts, fga, program, pks, mou, penandatanganan
Jumlah pengunjung: 113

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat