Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Penyusunan Laporan BMN dan Keuangan Badan Litbang SDM Periode Semester I TA 2019

16-07-2019 oleh RAF

Bogor (16/07/2019) – “Kegiatan ini (penyusunan laporan BMN dan Keuangan, Red) dilakukan sebagai upaya Badan Litbang SDM menyelesaikan proses penyusunan laporan keuangan semester I tahun anggaran 2019,” demikian buka Plt. Sekretaris Badan Litbang SDM, Sunarno, dalam sambutannya pada kegiatan Penyusunan Laporan BMN dan Keuangan Badan Litbang SDM Periode Semester I TA 2019.

Sunarno menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan suatu tahapan audit internal dan eksternal atas laporan keuangan Badan Litbang SDM. Dengan target bahwa setiap UPT bisa mengunggah data ke aplikasi e-Rekon, diharapkan seluruh data BMN dan keuangan dapat terkonsolidasi ke jenjang eselon 1 hingga kementerian.

Laporan BMN dan Keuangan merupakan salah satu komponen penilaian dalam pemberian opini oleh BPK. Oleh karenanya, Sunarno mengingatkan bahwa mempertahankan opini WTP akan lebih sulit dan menjadi tantangan bagi semua pihak di Badan Litbang SDM dan Kementerian Kominfo pada umumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 16 s.d. 18 Juli 2019 di Swissbel Hotel, Bogor ini diikuti oleh para penyusun laporan BMN dan keuangan dari seluruh UPT/satker Badan Litbang SDM. Dalam pelaksanaannya, turut didampingi pula oleh Tim Instruktur dari Biro Keuangan, Kementerian Kominfo serta Tim dari Kementerian Keuangan. (Pubdokpus – G)


Label: 2019, anggaran, tahun, 1, semester, sdm, litbang, badan, keuangan, bmn, laporan, penyusunan
Jumlah pengunjung: 153

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema
Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Komunikasi dan Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat