Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 di Kominfo, Digita Marching Band Menjadi Band Pengiring Upacara

28-10-2022 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-1302


Digita Marching Band pada upacara Sumpah Pemuda di Kementerian Kominfo

Jakarta (28/10/2022) – Pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu para pemuda dari berbagai penjuru Indonesia mengesampingkan banyak perbedaan, mulai dari suku, agama, ras, hingga kultur, dan mempelopori Sumpah Pemuda 1928 beserta pergerakannya. Kini 94 tahun berselang, bangsa Indonesia kembali memperingati Sumpah Pemuda dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini memiliki pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Merupakan pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Sembilan pejabat ASN dan eksekutif menerima Tanda Kehormatan Satya Lancana Wirakarya atas jasanya di sektor telekomunikasi

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkungan Kementerian Kominfo tahun ini Johhny turut menyampaikan secara simbolis penghargaan berupa Tanda Kehormatan Satya Lancana Wirakarya kepada sembilan pejabat ASN dan eksekutif melalui Surat Keputusan Presiden RI Nomor: 75/TK/2022. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas prestasi pembangunan di sektor telekomunikasi.

Digita Marching Band menjadi band pengiring upacara

Selain penyerahan simbolis penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lancana Wirakarya, Digita Marching Band juga mencuri perhatian pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kementerian Kominfo tahun ini. Digita Marching Band –yang menjadi pengiring pada upacara– ini merupakan unit kegiatan kemahasiswaan dari STMM Yogyakarta, salah satu UPT di lingkungan Badan Litbang SDM.

Digita Marching Band baru saja memperoleh Juara III Konser Klasemen Umum pada Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X yang berlangsung pada 21-23 Oktober 2022 lalu. Di akhir pelaksanaan upacara Digita Marching Band berkesempatan tampil di hadapan Menteri beserta para Pejabat Eselon 1 di lingkungan Kementerian Kominfo. (Pubdokpus/G/RAF)


Label: band pengiring upacara, badan litbang sdm, stmm, digita marching band, kominfo, 94, sumpah pemuda
Jumlah pengunjung: 236 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat