Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

PESERTA DIGITAL ENTREPRENEURSHIP ACADEMY DI KOTA MANADO HASILKAN BERAGAM KARYA PROMOSI PRODUK DAN JASA

28-04-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-773


Gambar

(Manado-28 April 2021)- Kepala BPSDMP Kominfo, Christiany Juditha,S.Sos,MA menunjukkan kebanggaannya kepada para peserta Pelatihan Digital Enterepreneurship Academy (DEA) 2021 di karena telah berhasil merancang beragam karya promosi untuk produk/jasa yang sedang digeluti peserta. Hal ini disampaikan Juditha setelah mereview hasil karya peserta pada acara penutupan pelatihan DEA di Hotel Grand Wish, Manado, Rabu, 28 April 2021. Juditha berharap berbagai pelatihan peningkatan keterampilan digital yang telah diperoleh peserta selama mengikuti DEA ini dapat terus dikembangkan untuk peningkatan usaha dari peserta. Kota Manado merupakan kota ke-5 pelaksanaan DEA yang diselenggarakan oleh Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado.

Sementara itu, salah seorang peserta DEA yang hasil karya promosi produk-nya masuk kategori menarik, Syifa mengaku banyak mendapatkan keterampilan digital baru khususnya menghasilkan rancangan promosi untuk memasarkan produk kuliner yang sedang digelutinya saat ini. Begitu pula dengan Ivan Glen, peserta DEA lainnya yang kini menekuni bisnis jasa pembuatan website. Menurut Glen, dengan mengikuti DEA, jaringan juga semakin berkembang dan dia mendapatkan ilmu baru dalam hal memasarkan usaha jasanya.

Pelatihan DEA di Kota Manado ini berlangsung selama 2 hari, 27-28 April 2021 dan diikuti 100 peserta UMKM yang didominasi oleh pelaku usaha kuliner. Hadir sebagai narasumber di hari pertama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Manado, Innov Thiryo S. Walelang, S.Sos, M.Si, Patrice Sagay dari DANA Indonesia, sementara bertindak sebagai moderator adalah Kepala Bidang Aptika, Dinas Kominfo Kota Manado, Heintje N. Lombone, S.Kom. Hadir juga sebagai instruktur DEA dari Universitas Katolik De La Salle, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Nusantara Manado serta Tim Instruktur dari Kementerian Kominfo RI. (*ij).


Label: pelatihan, bpsdmp kominfo manado, 2021, dea, kota manado
Jumlah pengunjung: 37 Sebarkan :

Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat