Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

Potensi Wisata Kesehatan dan Kebugaran di Labuan Bajo

10-12-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 44-1039


FGD DLA di Labuan Bajo

Labuan Bajo (10/12/2021) – Digital Leadership Academy (DLA) terus mengenalkan dirinya secara luas. Pengenalan DLA kali ini mengambil target di Kabupaten Manggarai, melalui pelaksanaan focus group discussion (FGD).

Usai FGD sesi satu pada Jum’at (10/12) pukul 08.00-11.00 WITA yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat dan Badan Otorita Labuan Bajo-Kementerian Parekraf, diskusi berlanjut pada pukul 13.00 WITA. Kali ini turut hadir Bupati Manggarai Barat, Dinas Kominfo Manggarai Barat, Direktur Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Direktur Plataran Komodo Resort and Spa, dan Founder Dapur Tara Flores Restaurant.

100 Orang Menjadi Target Peserta DLA dari Kab. Manggarai Barat

Tahun 2022 Pemkab Manggarai Barat menargetkan 100 orang dari wilayahnya mengikuti DLA, mengingat wilayah Kabupaten Manggarai Barat membutuhkan SDM digital yang super premium. Mereka berharap Kementerian Kominfo dapat memberi mereka ruang untuk mengikuti DLA.

“Medical tourism itu orang pergi untuk mendapatkan layanan kesehatan. Kita lihat Labuan Bajo punya potensi baik dari alamnya yang bisa dijual. Jadi orang datang ke sini bisa saja pariwisata tapi menyimpang untuk melakukan pengobatan jadi sekalian,” ujar Hermas dalam paparannya.

Wellness Tourism, Upaya Mengenalkan Budaya Lewat Makanan dan Hubungan Antar Manusia

Untuk wellness tourism menurut Elizabeth selaku Founder Dapur Tara Restaurant, tidak hanya mengenalkan konsep makanan kepada tamu yang datang, melainkan juga memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya dari Manggarai Barat. Sehingga sehat tidak hanya dengan makan, tapi bagaimana koneksi yang terjalin antara manusia.

Diskusi diakhiri dengan arahan yang diberikan oleh bupati Manggarai Barat. Sebagai tanda mata, Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto menyerahkan plakat kepada Bupati Manggarai Barat. (Pusdiklat/Zizi-Pubdokpus/RAF)


Label: kominfo, kementerian, sdm, litbang, badan, dts, scholarship, talent, dla, academy, leadership, digital, bajo, labuan, barat, manggarai, kabupaten, di, kebugaran, dan, kesehatan, wisata, potensi
Jumlah pengunjung: 1452 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers

  • Data tidak ada.