Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Pusdiklat Kominfo Selenggarakan Workshop bagi Fasilitator PKP

12-08-2020 oleh RAF banner pusdiklat 1

Jakarta – Pusdiklat Kominfo. Sejumlah 10 orang pejabat fungsional Widyaiswara saat ini tengah mengikuti kegiatan Workshop Penyamaan Persepsi Pengetahuan dan Pemahaman bagi Fasilitator Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang dimulai dari tanggal 3 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2020. Peserta tidak hanya berasal dari lingkup Kementerian Kominfo, tetapi juga dari Mahkamah Agung sebanyak 1 orang.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Kedeputian Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Lembaga Administrasi Negara (LAN) bertujuan untuk menyiapkan tenaga pengajar atau fasilitator dalam rangka membantu LAN melakukan transfer knowledge and skill dalam penyelenggaraan PKP.

Mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, maka workshop ini dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan mekanisme e-learning secara utuh (fully e-learning) dan memanfaatkan Learning Management System (LMS) yang dimiliki oleh LAN. Peserta sendiri dapat mengikuti kegiatan dari rumah dan/atau kantor sesuai dengan jadwal Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO) masing-masing.

Berbeda dengan kelas offline yang mengedepankan tatap muka, pada pembelajaran e-learning secara utuh dala Workshop bagi Fasilitator PKP ini menerapkan metode pembelajaran variasi metode pembelajaran meliputi Self Study, Video Conference, Live Chat, dan Learning Feedback.

Adapun tenaga pengajar yang memfasilitasi para peserta terdiri atas Yatno Isworo (Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Jawa Tengah), Ambar Rahayu (Widyaiswara Ahli Utama LAN), dan Setia Budi (Widyaiswara Ahli Utama dari Bappenas).

Setelah mengikuti workshop ini nantinya para peserta berhak untuk mengampu mata pelatihan pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas sesuai dengan agenda pembelajaran yang dipilih. (pusdiklat/hdn/ba)


Label: pusdiklat, kominfo, selenggarakan, workshop, fasilitator, pkp
Jumlah pengunjung: 118

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat