Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Rapat Koordinasi Pembahasan Nota Kesepakatan Sinergi Antara BPSDMP Kominfo Manado dan Pemerintah Kabupaten Minahasa

26-11-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-1005


WhatsApp Image 2021 11 27 at 5 53 54 AM j

BPSDMP Kominfo Manado mengadakan Rapat Koordinasi Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa pada hari Jumat, 26 November 2021 bertempat di Yama Resort Tondano. Kegiatan ini menghadirkan instansi-instansi terkait dalam penyusunan Permohonan Kerjasama dan Nota Kesepakatan Sinergi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa, diantaranya Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, BKPSDM, dan Bagian Kerjasama Sekretarian Daerah Kabupaten Minahasa.
Rapat Koordinasi dibuka oleh Koordinator Bagian SDM, Bapak Marthen L. Rondonuwu, S.Sos. Topik utama rapat ini adalah membahas tentang penyusunan permohonan Kerjasama yang membutuhkan sumber data statistik mulai jumlah angkatan kerja, jumlah UMKM, potensi daerah dan data lainnya. Surat permohonan ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan Nota Kesepakatan Sinergis antar pihak Badan Litbang SDM Kemkominfo dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.
Kepada para perwakilan instansi yang hadir, Ibu Asriani Purnama, ST sebagai Koordinator Penelitian BPSDMP Kominfo Manado mempersentasikan akademi-akademi yang ada dalam program Digital Talent Scholarsip (DTS) Kemkominfo. Ada delapan akademi yang dibuka pada tahun 2021 yaitu Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Thematic Academy (TA), Professional Academy (ProA), Government Transformation Academy (GTA), Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Talent Scouting Academy (TSA), dan Digital Leadership Academy (LDA).
Setelah penjelasan mengenai akademi-akademi ini dan manfaatnya bagi peserta nantinya, dimana ASN, pelaku usaha, alumni-alumni (SMK, D3, D4/S1), maupun penggiat IT dapat meng-upgrade keahliannya sehingga bisa diaplikasikan di dunia kerja maupun usaha, maka selanjutnya adalah pembahasan Rencana Kerja yang terlampir pada Nota Kesepakatan Sinergi. Ibu Qurata Ayuni mengatakan bahwa dalam rencana kerja ini akan diuraikan tugas dan tanggungjawab para pihak secara jelas sehingga dalam pelaksanaannya nanti, program pengembangan SDM bisa berjalan lancar tanpa kendala.
Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Kepala Dinas Kominfo, Bapak Agustivo Tumundo, SE, M.Si menyambut baik pertemuan ini dan berusaha untuk segera merampungkan surat permohonan Kerjasama yang disusun berdasarkan data-data dari instansi terkait. Sedangkan untuk draft Nota Kesepakatan, menurut Ibu Syultje M. Panambunan, SE selaku Kepala Bagian Kerjasama, dalam waktu dekat akan dimasukkan ke kabag. Hukum untuk diperiksa. Diharapkan bahwa surat permohonan dan draft Nota Kesepakatan Sinergi bisa dirampungkan dalam waktu dekat sehingga bisa dijadwalkan untuk penandatanganan Kerjasama ini antara Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo Bersama Bupati Kab. Minahasa. (QA)


Label: mou, minahasa, bpsdmp kominfo manado, koordinasi, dts
Jumlah pengunjung: 1086 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat