Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Research Idea Gathering (RIG) 2018

28-02-2018 oleh RAF

Yogyakarta (28/02/2018) – Bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yoygakarta, Badan Litbang SDM kembali menyelenggarakan kegiatan Research Idea Gathering (RIG). Kegiatan ini merupakan ajang temu para peneliti di lingkungan Badan Litbang SDM untuk berbagi dan bertukar ide. Pada tahun 2018 ini, kegiatan RIG ini mengambil tema, “Bentangkan Idemu Untuk Badan Litbang SDM yang Lebih Baik”.

Sama seperti RIG tahun-tahun sebelumnya, terdapat penyampaian ide dari para peneliti melalui Idea Concept Paper (ICP). Namun ICP yang disampaikan para peneliti pada RIG 2018 kali ini bertujuan untuk merekonstruksi budaya kerja di Badan Litbang SDM. “Ada yang berharap konsep kerja di Badan Litbang SDM itu seperti di industri,” demikian disampaikan Baso Soleh, dalam laporannya selaku Ketua Tim SmartFun Badan Litbang SDM. Dari total 74 peneliti yang terdaftar, ada 61 ide yang masuk melalui ICP, dan nanti akan diberikan penghargaan bagi lima ide terbaik.

Sekretaris Badan Litbang SDM, Sri Cahaya Khoironi, yang mewakili Kepala Badan Litbang SDM menyampaikan bahwa saat ini kita dihadapkan pada era yang menuntut peran Badan Litbang SDM. Saat ini Badan Litbang SDM sangat ditunggu karyanya. Dan salah satu karya Badan Litbang SDM yang diapresiasi adalah Policy Brief, merupakan kajian/masukan bagi kebijakan-kebijakan bidang Kominfo yang disusun oleh para peneliti setiap bulannya. “Diharapkan UPT Badan Litbang SDM dapat melakukan hal serupa dengan berkoordinasi, berkolaborasi, dan berintegrasi bersama pemda setempat di wilayah kerjanya masing-masing,” demikian disampaikan Sri. Sehingga UPT Badan Litbang SDM dapat memiliki peran penting bagi daerah setempat.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 Februari sampai dengan 2 Maret 2018. Dalam rangkaian acaranya, RIG ini tidak hanya diisi dengan sesi materi namun juga disertai dengan sesi kunjungan ke beberapa daerah wisata di sekitar Yogyakarta sebagai bagian dari konsep SmartFun. (Pubdokpus – RAF)


Label: badan litbang sdm, 2018, rig, gathering, idea, research
Jumlah pengunjung: 438

Website Pusbang Litprof SDM Komunikasi - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
SKKNI Informatika
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat