Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Said Mirza Menjadi Plt. Kepala Puslitbang SDPPPI

06-06-2022 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-1192


Sertijab Kepala Puslitbang SDPPPI

Jakarta (06/06/2022) – Demi kelancaran dan keberlangsungan organisasi, pada Senin (06/06) di hadapan Kepala Badan Litbang SDM, Sekretaris Badan Litbang SDM, serta sejumlah tamu undangan yang hadir secara luring maupun daring, Said Mirza Pahlevi melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) SDPPPI. Sertijab ini merupakan tindak lanjut atas usainya kepemimpinan Kepala Puslitbang SDPPPI sebelumya, Bonnie M. Thamrin Wahid yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) terhitung sejak 1 Juni 2022 lalu.

Meski MPP, jika dibutuhkan, diharapkan tetap hadir

“Jika organisasi membutuhkan, meski MPP, diharapkan Pak Bonnie tetap dapat hadir di kantor,” demikian buka Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto usai menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab. Lebih lanjut, Hary menyampaikan bahwa sejak program Digital Talent Scholarship (DTS) diluncurkan pertama kali pada tahun 2018, target peserta DTS terus bertambah setiap tahunnya.

Pada tahun 2022 ini, target DTS sejumlah total 200 ribu orang peserta. Angka ini merupakan bagian dari target total sejumlah 600 ribu orang kebutuhan talenta digital di Indonesia hingga tahun 2024 nanti.

Plt. Kepala Puslitbang SDPPPI diharapkan dapat membantu pelaksanaan DEA dan TA

Pada pelaksanaan program DTS pada tahun 2022 ini, Puslitbang SDPPPI sendiri mendapatkan tugas untuk melaksanakan program akademi DEA dan TA. Hary berharap dengan penunjukkan Said Mirza selaku Plt. Kepala Puslitbang SDPPPI dapat terus membantu dan mengawal pelaksanaan DEA dan TA tersebut.

Tak lupa pula Hary mengingatkan terkait pengisian data capaian DTS yang dapat diakses lebih lanjut melalui dashboard, karena sering kali ditanyakan oleh Menteri. Pengisian data ini menjadi penting karena merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan satu data dan Kementerian Kominfo harus dapat menjadi contoh yang baik dalam menyajikan data yang valid.

Di akhir sambutannya, Hary kembali menegaskan bahwa MPP merupakan langkah-langkah persiapan agar dapat menjalani masa pensiun dengan lebih baik. “Namun MPP bukan berarti pensiun sepenuhnya, sehingga jika dibutuhkan di kantor diharapkan tetap hadir,” tutupnya.

Rangkaian acara sertijab diakhiri dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Fahrizal Lukman Budiono. Selamat memasuki MPP, Pak Bonnie! Selamat mengemban amanah, Pak Mirza! (Pubdokpus/G/RAF)


Label: thamrin, bonnie, sertijab, jabatan, terima, serah, sdpppi, puslitbang, pengembangan, dan, penelitian, pusat, kepala, plt., tugas, pelaksana, menjadi, mirza, said
Jumlah pengunjung: 870 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat