Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA UPT Sebarkan :

Seminar Proposal Penelitian Aspirasi Daerah Tahun 2020

24-02-2020 oleh admin2 (BPSDMP Kominfo Bandung) Foto Bersama Para Undangan dan Narasumber pada Seminar Proposal Aspirasi Daerah Tahun 2020

Bandung – Senin, 24 Februari 2020, BPSDMP Kominfo Bandung selenggarakan seminar proposal penelitian aspirasi daerah tahun 2020 dengan tema “Dimensi Smart City di Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu”. Penelitian ini merupakan program yang dikerjasamakan dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Cirebon dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu. Pemilihan tema ini merupakan pencermatan terhadap TIK yang memberikan solusi peningkatan layanan egovernment dan pengamatan bahwa semakin hari, dinamika yang dihadapi dalam pengelolaan kota terutama dalam peningkatan pelayanan publik dalam rangka percepatan reformasi birokrasi, tampaknya dapat dipastikan tidak makin ringan dan mudah.

Kepala BPSDMP Kominfo Bandung, Betty Djuliati, dalam sambutannya mengatakan kegiatan kerjasama penelitian ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh Peneliti BPSDMP Kominfo Bandung untuk menghasilkan jaminan mutu terhadap hasil penelitian tersebut dengan output tersedianya kajian yang dapat memberikan referensi dan masukan bagi pemerintah daerah yang sudah dan sedang melaksanakan program smart city khususnya Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Paparan penelitian disampaikan oleh Peneliti Muda BPSDMP Kominfo Bandung, yaitu Diana Sari dan Didit Praditya. Hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Setiaji, ST, M.Si.; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, AP; dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Anri Heriyanto, ST. Masukan dari para narasumber dan undangan diharapkan dapat memberikan makna dan arahan terhadap kualitas penelitian yang muaranya kepada sasaran strategis Kementerian Kominfo.


Jumlah pengunjung: 48

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers

  • Data tidak ada.