Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Sebarkan :

Siap Hadapi Persaingan di Era Modern, Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kabupaten Konawe Digelar

07-02-2022
Nomor Registrasi Konten: 44-1105


WhatsApp Image 2022 02 08 at 09 17 23 1 j

Konawe (07/02/2022) - Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kabupaten Konawe di buka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, S.P, M.H yang mewakili Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa pada hari Senin (07/02) di Aula Hotel Nugraha, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Beliau menegaskan bahwa pentingnya mempersiapkan generasi UMKM melek teknologi untuk menghadapi persaingan pasar di Era Digital sekaligus dalam rangka persiapan menghadapi tantangan bonus demografi dalam beberapa tahun mendatang. Maka dari itu, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya untuk ikut terlibat dalam perkembangan digitalisasi UMKM. Melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang mengusung tema Pengelolaan Keuangan Digital, Pemerintah Daerah berharap kualitas dan pengetahuan UMKM Kabupaten Konawe terutama dibidang digital marketing semakin meningkat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, yang telah memberikan kesempatan kepada UMKM setempat untuk “Naik Kelas” dan dapat mengikuti perkembangan teknologi, terutama di bidang Ekonomi Digital.

Terlaksananya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kabupaten Konawe merupakan bentuk kerjasama antara Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kominfo dan Dinas Perindagkop Kabupaten Konawe. Hal ini disampaikan dalam Sambutan Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Dr. R. M. Agung Harimurti, M.Kom, yang diwakili oleh Mukhlis Amin, ST, MT selaku Koordinator Pengembangan SDM.

“Kegiatan ini nantinya akan menjawab tantangan Digitalisasi UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 sehingga terlahir para Digipreneur yang mampu dengan bijak mengelola keuangan secara Digital dengan memanfaatkan akses-akses permodalan yang efisien dan berkualitas dalam me-manage sistem keuangan usahanya sendiri” Jelasnya.

Pelaksanaan DEA juga di harapkan dapat menjadi salah satu solusi tepat yang dapat membantu pemulihan ekonomi UMKM ditengah pandemi Covid19 yang telah memberikan banyak pengaruh dan dampak negatif pada keberlangsungan hidup UMKM.

Pokok bahasan pelatihan ini merujuk pada pemetaan ide bisnis dan pengembangan strategi usaha terutama dalam pengelolaan keuangan UMKM yang efektif dan efisien. Prosesi kegiatan pelatihan akan dibawakan oleh Instruktur yang terdiri dari, Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Praktisi Keuangan, dan Tokopedia. Kegiatan pelatihan DEA ini juga akan dilaksanakan dalam 4 angkatan yang berbeda dengan jumlah peserta keseluruhan 640 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya. (MAJ - Pubdokpus/RAF)


Label: pelatihan, konawe, kabupaten, entrepreneurship, dts, digital, digelar, dea, academy, digipreneur
Jumlah pengunjung: 3233 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat

Siaran Pers

  • Data tidak ada.