Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Siap Meneruskan Program Pengembangan SDM!

28-12-2020 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 19-713


2 j

Jakarta (28/12/2020) – Pada tanggal 23 Desember 2020 lalu, Badan Litbang SDM memiliki kepala baru, yaitu Hary Budiarto. Menindaklanjuti pelantikan tersebut pada Senin (28/12), dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Litbang SDM.

Penandatanganan berita acara sertijab kedua belah pihak dilaksanakan di ruang Kepala Badan Litbang SDM. Sertijab disaksikan oleh Sekretaris Badan Litbang SDM serta sejumlah kepala pusat, koordinator/subkoordinator, maupun kepala UPT yang turut hadir secara virtual.

Prosesi sertijab diakhiri dengan penyerahan memori jabatan dari Semuel A. Pangerapan selaku Plt. Kepala Badan Litbang SDM kepada Hary Budiarto selaku pejabat definitif Kepala Badan Litbang SDM yang baru. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kedua belah pihak.

Sistem Kerja yang Melahirkan Program Nyata bagi Masyarakat

Dalam sambutannya, Semuel menyampaikan bahwa sistem kerja Badan Litbang SDM selama ini mengarah pada membangun integritas, kejujuran, kepekaan, pola pikir analitik, solutif, kreatif, dan inovatif. Dengan sistem kerja tersebut diharapkan dapat mengasah kita untuk melahirkan program-program yang dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa kondisi pandemi menjadi cerminan bagi kita betapa perubahan dapat terjadi sangat cepat. Untuk bertahan hidup masyarakat pun harus cepat beradaptasi.

Hal ini menjadi catatan penting kita yang bekerja di sektor pemerintahan. Kita sebagai regulator dan fasilitator, harus mengawal proses adopsi yang berhasil dan proses adaptasi yang bergerak maju.

Hary Siap Meneruskan Program Pengembangan SDM

Pada kesempatannya, Hary menyampaikan bahwa setelah sertijab ini dirinya secara resmi menjadi Kepala dan bagian dari keluarga besar Badan Litbang SDM. Ia pun menambahkan bahwa sistem kerja yang telah dibangun selama ini harus dijaga dan terus ditingkatkan.

Perubahan yang cepat menyadarkan kita bahwa tugas Badan Litbang SDM semakin kompleks. Banyak program yang berhubungan erat dengan masyarakat, khususnya terkait pengembangan SDM.

Dampak positif program tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat terutama dalam menyiapkan SDM menghadapi keterbatasan lapangan kerja. Dan atas hal itu, Hary menyatakan kesiapannya untuk meneruskan program tersebut.

Tidak lupa Hary menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Badan Litbang SDM sebelumnya, Basuki Y. Iskandar serta Semuel A. Pangerapan. Dan Ia berharap keduanya dapat tetap membimbing dan berkontribusi agar program Badan Litbang SDM terus berkembang lebih baik.

Sebelum menjabat Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto menjabat sebagai Deputi Bidang Informasi dan Data di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif Dewan Riset Nasional (DRN) Komisi TIK, dan Wakil Ketua Tim Stranas AI (Kecerdasan Buatan) dan merupakan Perekayasa Senior BPPT.

===

Pubdokpus – Kontributor: Gaturi; Redaktur: Riguna A. Fazar

Label: sdm, litbang, badan, kepala, sertijab, sdm, pengembangan, program, meneruskan, siap
Jumlah pengunjung: 167 Sebarkan :

Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat