Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

PELATIHAN & SERTIFIKASI BERBASIS SKKNI BIDANG KOMINFO Sebarkan :

Sinergi Badan Litbang SDM dengan Pemkab Tegal

28-10-2021 oleh RAF
Nomor Registrasi Konten: 13-950


1 2

Jakarta (28/10/2021) - Badan Litbang SDM terus memperluas jejaring dan kerja samanya dalam rangka peningkatan kapasitas SDM TIK/digital. Kali ini Badan Litbang SDM bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal.

Kerja sama itu kemudian berlanjut pada tahap penandatangan Nota Kesepahaman antara Badan Litbang SDM dengan Pemkab Tegal. Nota Kesepahaman tersebut telah ditandatangani oleh Bupati Tegal, Hj. Umi Azizah dan Kepala Badan Litbang SDM, Hary Budiarto, pada 1 Oktober lalu di Gedung Dadali Komplek Perkantoran Pemkab Tegal, Jawa Tengah.

Sinergi Sebagai Tindak Lanjut Nota Kesepahaman

Menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepahaman sebelumnya, kedua belah pihak lanjut bersinergi dalam perencanaan kerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Tegal sebagai Smart City. Sinergi keduanya terwujud dengan penandatanganan kerja sama antara Sekretaris Badan Litbang SDM, Haryati dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tegal, Dessy Arifianto, pada Kamis (28/10) di Hotel Le Meridien Jakarta.

Sinergi Fokus pada Peningkatan Empat Sektor

Sinergi kerja sama antara Badan Litbang SDM dengan Pemkab fokus pada peningkatan empat sektor, yaitu infrastruktur berupa pembangunan akses Internet, sektor sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), dan sektor sistem ekonomi digital dengan penggunaan platform perdagangan online. Dan satu sektor lainnya, yaitu masyarakat digital dengan penguatan literasi digital bagi masyarakat serta pengembangan keterampilan digital bagi anak-anak SMK berbasis SKKNI.

Pada sambutan pembuka sebelum penandatangan berlangsung, Hary menyampaikan dan mengulas sejumlah informasi terkait empat sektor yang menjadi fokus kerja sama tersebut. Lebih lanjut Hary menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Kabupaten Tegal sebagai Smart City, memerlukan SDM yang paham atau familier tentang digital. (Pubdokpus/G/RAF)


Label: skkni, kominfo, pengembangan, badan, litbang, sdm, digital, kerja, smk, berbasis, anak-anak, kementerian, kota, pemerintah, keterampilan, kabupaten, dengan, sama, smart, city, cerdas, sinergi, pemkab, tegal
Jumlah pengunjung: 801 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat