Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Songsong Revolusi Industri 4.0, Ibu-ibu Rumah Tangga Turut Berdayagunakan Media Sosial untuk Kegiatan Produktif

11-03-2020 oleh Pusbang Litprof SDM Informatika WhatsApp Image 2020 03 11 at 21 47 21 j

Begitulah pesan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo, Basuki Yusuf Iskandar, dalam sambutan pembukaannya di hadapan 200 peserta Bimbingan Teknis Digital Entrepreneurship di Kota Serang, Banten.

Hadir selaku instruktur, adalah tim dari Facebook Indonesia. Sebelum sambutan arahan Kepala Badan Litbang SDM kepada peserta, Kepala Bidang Pengembangan Sertifikasi, Drs. Baso Saleh, M.I.Kom menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini sengaja disiapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), untuk masuk terlibat sebagai bagian dari entitas pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) karena Kemenkominfo menyadari bahwa keberadaan UMKM itu setelah teruji dari sekian tahun, menjadi bagian dari penopang ekonomi nasional.

Selain itu, lanjut Baso Saleh, perkembangan teknologi telah menjadi bagian dari tantangan dan peluang bagi pengusaha di masa kini. Pengusaha masa kini, termasuk UMKM, dapat menggunakan media social atau media online, untuk meningkatkan usahanya.

Kepala Badan Litbang SDM menyatakan rasa gembiranya menyaksikan bahwa bimbingan teknis di Serang ini dihadiri oleh banyak kaum ibu, karena keterlibatan kaum ibu di dalam transformasi digital dapat menyukseskan transformasi ke arah digital. Dengan demikian, kaum ibu yang acap bekerja di rumah dapat memanfaatkan media digital untuk berkarya.

Bimbingan teknis di Serang kali ini berlangsung selama dua hari, tanggal 11 sampai 12 Maret 2020, dan diikuti oleh dua kategori peserta, yakni umum dan ibu rumah tangga, dengan materi Bimtek berupa pemanfaatan media sosial dalam menjalankan bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah. (ID)


Label: 11 maret 2020, serang
Jumlah pengunjung: 558

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat