Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

Talent Scouting Academy Tandatangan Kontrak Pelatihan Dengan Politeknik Jambi

27-05-2022 oleh Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi
Nomor Registrasi Konten: 19-1191


Dari Kiri ke Kanan : Arif Suryanto Putro, ST. (Ka. Sub Pokja TSA), Ibu Zaitun Zakaria (Ketua ASMAMI), Ibu Dr. Faiza Rini, M.Kom, (Ketua APTIKOM Jambi), Ibu Ir. Hilda Porawati, MT. (Direktur Poltek Jambi), Bapak Ir. Hedi M. Idris, M.Sc., Ph.D.(Ka. Pusbang Proserti), Zufrial Aristama, S.I.P, M.P.A., Tanto, ST. M.Kom. (PIC. Poltek Jambi), Dimas Anindtyo (Koordinator Keuangan Ses. Balitbang SDM Kominfo

Talent Scouting Academy (TSA) hari Jumat, 27 Mei 2022, melakukan penandatanganan Kontrak Swakelola dengan Politeknik Jambi sebagai pelaksana swakelola program pelatihan TSA. Dokumen Kontrak Swakelola Talent Scouting Academy dan Politeknik Negeri Jambi ditandatangani oleh Zufrial Aristama, sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1 Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi sedangkan Politeknik Jambi sebagai pelaksana swakelola ditandatangain oleh Direktur Politeknik Jambi Ibu Ir. Hilda Porawati, MM.

TSA, sebagai salah satu akademi program Bea Siswa pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) yang digarap Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, merupakan pelatihan bagi mahasiswa tingkat akhir dimana masa atau waktu pelatihannya di konversi menjadi Satuan Kredit Semester (SKS). Program ini menjadi tawaran baik bagi Politeknik Jambi sehingga dapat mengarahkan para mahasiswa akhirnya untuk menggunakan skill dan kompetensinya di dunia kerja khususnya dalam memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM untuk bertransformasi ke dunia digital marketing.

Pendandatanganan Kontrak Swakelola ini untuk mendukung pelatihan TSA yang dilaksanakan Politeknik Jambi dengan tema pelatihan "Bangkit UMK Kota Jambi". Bapak Ir. Hedi M. Idris, M.Sc., Ph.D., selaku Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi, yang hadir saat itu untuk menyaksikan pelaksanaan penandatanganan kontrak swakelola, menyampaikan bahwa dengan penandatangan kontrak ini diharapkan Politeknik Jambi melaksanakan program pelatihan TSA dengan optimal. "Saya mengapresiasi kegiatan hari ini yaitu dengan ditandatanganinya Kotrak Swakelola dengan Poltek Jambi. Saya berharap dengan kegiatan TSA yang dilaksanakan di Poltek Jambi dapat dilaksanakan dengan optimal sesuai dengan target yang diharapkan."

Direktur Politeknik Jambi berterimakasih bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan, sehingga mahasiswa tingkat akhir di kampusnya dapat segera memperoleh manfaat dari program pelatihan TSA. "Terimakasih saya sampaikan kepada Kementerian Kominfo, khususnya tim TSA atas terselenggaranya kegiatan hari ini, mudah mudahan atas apa yang dilaksanakan hari ini menjadi kebaikan bagi mahasiswa tingkat akhir kami untuk melengkapi kemampuan atau kompetensi mereka sebelum mereka lulus dari kampus kami dan menghadapi bidang dunia yang sesuai."

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator Keuangan, Sekretaris Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo, Dimas Anindityo Ketua dan Wakil Ketua Sub Pokja TSA, Arif Suryanto Putro ST. dan Achmad Yansyuru, M.Sc. . Hadir juga pada saat itu dua orang reviewer Kurikulum TSA "Bangkit UMK Kota Jambi", Ibu Zaitun Zakariah Ketua Asosiasi (UMKM) Makanan dan Minuman Kota Jambi (ASMAMI) dan Ibu Dr. Faiza Rini, M. Kom., Ketua APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer) untuk Kota Jambi. Pelaksanaan penandatangan kontrak swakelola ini dilaksanakan di Swissbel Hotel Kota Bogor.


Label: pusbang proserti - tsa-2022
Jumlah pengunjung: 1011 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat