Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

WAKIL WALIKOTA BITUNG: UMKM HARUS MAMPU MEMBUAT RENCANA STRATEGIS UNTUK BISNIS DIGITAL

23-11-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-1003


gambar

(Bitung - 23 November 2021) – Bertempat di Fave Hotel Bitung Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo (BSDMP KOMINFO) Manado kembali menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy bagi 80 UMKM di kota Bitung dengan tema “Mengelola Keuangan Secara Digital”.

Kegiatan ini merupakan salah satu program beasiswa pelatihan talenta digital Digital Talent Scholarship (DTS) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi Informasi khususnya bagi UMKM untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0.

“Berkembangnya ekosistem digital di Indonesia tidak luput dengan perkembangan pasar digital atau juga disebut e-commerce. UMKM kini memiliki pasar yang lebih luas, selain mampu memasarkan pelaku UMKM juga harus mampu dalam mengelola keuangan secara digital” sebut Kepala BPSDMP Kominfo Manado bapak Drs. Darsa Jaya Hedar, M.AP, dalam sambutannya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menggairahkan setiap wirausaha dalam memasuki era digital, agar mampu membuat rencana bisnis yang strategis dalam pengelolaan UMKM secara Digital”, sebut Wakil Walikota Bitung bapak Hengky Honandar, SE saat membuka kegiatan ini secara resmi. Ucapan terima kasih dan apresiasi pun disampaikan pak Wali kepada Kementerian Kominfo melalui BPSDMP Kominfo Manado atas dipilihnya kota Bitung sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kemudian dilanjutkan pemamparan materi oleh Narasumber dan Pengajar. Hadir Sebagai Narasumber dalam Kegiatan Pembukaan Kepala Dinas Kominfo Kota Bitung bapak Teodorus Rompas, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ibu Dra. Anneke Meity Tumbelaka, M.AP. Tim Pengajar berasal dari Universitas De La Salle Manado yakni Merry J. Korompis, S.E., M.M, Adventinus Kristanto Lambut, SE,.M.S.A., Ak., CA, Loureine Patricia Sumual, SE,.MFM, Gracia Kelana, dan empat pengajar dari Bank BRI Bitung untuk pelatihan pada hari kedua.


Label: pelatihan, bpsdmp kominfo manado, dts, umkm, dea, bitung
Jumlah pengunjung: 306 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat