Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

WALIKOTA MANADO : PENTING UNTUK MENYIAPKAN UMKM DALAM BERADAPTASI DAN BERAKSELERASI DI MASA PANDEMI

27-10-2021 oleh BPSDMP Kominfo Manado
Nomor Registrasi Konten: 19-949


WhatsApp Image 2021 10 30 at 7 41 48 AM j

Manado (27 Oktober 2021) - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan penelitian (BPSDMP KOMINFO) Manado menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema “Bangkit di Masa Pandemi - Pengelolaan Keuangan Digital” bagi kalangan UMKM. Kepala BPSDM Manado Drs. Darsa Jaya Hedar, M.AP, dalam sambutannya menyampaikan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah menjadi salah satu pendorong ekonomi di Indonesia sehingga diperlukan juga SDM handal dalam pemanfaatannya, maka pemerintah saat ini terus mendorong para pelaku UMKM agar melek teknologi sehingga mampu memanfaatkan perkembangan TIK bukan hanya dalam memasarkan produk melalui media internet akan tetapi diharapkan juga mampu mengelola keuangan secara digital.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Daerah Kota Manado Bapak Ir. Philips Benyamin Sondakh mewakili Walikota Manado, menyambut baik dan memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI melalui kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Manado selaku pelaksana kegiatan.”Merupakan Langkah penting untuk menyiapkan UMKM dalam beradaptasi dan berakselerasi dengan zaman dimasa pandemi covid-19, karena UMKM merupakan salah satu pengerak ekonomi di Indonesia di masa pandemic saat ini” sambung beliau dalam sambutannya.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta UMKM berasal dari Kota Manado dan sekitarnya, akan dilangsungkan selama dua hari di Grand Whiz Hotel Manado. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini yakni Kepala Dinas Kominfo Kota Manado bapak Erwin S. Kontu, SH dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Manado Bapak Drs. Soni Sondakh dan empat Instruktur dalam kegiatan ini Ibu Lidia M. Mawikere, SE., M.Si., Ak, Ibu Dr. Jenny Morasa, SE., M.Si., Ak., CA, Ibu Syermi S.E. Mintalangi, SE., MM, Dr. Imelda W. J. Ogi, SE., MM., Dr. Ita P. F. Rorong, SE., ME dan satu pengajar khusus dari Bank BRI Bapak Novie Hormati.


Label: manado, bpsdmp kominfo manado, umkm, dea, dts, pelatihan
Jumlah pengunjung: 945 Sebarkan :

Sekilas Kepala Badan Litbang SDM
Digital Talent Scholarship
SIMONAS
e-Journal Badan Litbang SDM
STMM Yogyakarta
BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Perpustakaan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo
Forum
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat