Logo Kemkominfo
Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

BERITA Sebarkan :

WALIKOTA TOMOHON: DEA BERI KESEMPATAN UMKM BERINOVASI DIGITAL DALAM PENGEMBANGAN USAHA

18-11-2020 oleh BPSDMP Kominfo Manado gambar

(Tomohon,18 November 2020)-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE,Ak, CA. mengatakan bahwa “Digital Entrepleuner Academy (DEA) memberikan kesempatan bagi UMKM di Kota Tomohon dan sekitarnya untuk berinovasi secara digital dalam melakukan pengembangan usaha.” Jimmy menyampaikan hal ini dalam kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) DEA di Hotel Villa Emitta, Tomohon, Rabu, 18 November 2020. Lebih jauh Jimmy mengatakan dalam menghadapi perubahan dan persaingan UMKM dituntut tidak boleh takut dan gentar tetapi harus menghadapi serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang maju pesat dengan cara-cara dan terobosan baru.


Sementara itu Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, Christiany Juditha,S.Sos, MA dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bimtek DEA ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan modal dan dukungan bagi pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan nilai suatu produk barang sehingga dapat menambah pemasukan. Karena dalam kegiatan ini juga peserta diberikan pengembangan skill mengenai business model canvas, teknik olah foto sederhana, teknik copywriting, membuat website dan lainnya.


Bimtek DEA ini berlangsung selama dua hari ini (18-19 November 2020) dan diikuti oleh 60 peserta yang berasal UMKM berbagai jenis usaha yang berada di Tomohon maupun Manado. Kegiatan ini juga diselenggaran dengan mengikuti standar protocol kesehetan yang berlaku, yaitu semua peserta dan panitia harus menjalani rapid tes Covid 19 dengan hasil non reaktif, diadakan di dua tempat yang berbeda (Hotel Jhoanie dan Villa Emmita)untuk menghindari kerumunan massa yang banyak, serta setia kelas hanya terdiri dari 20 peserta.


Hadir juga sebagai narasumber dalam pembukaan DEA ini adalah Plt. DInas Koperasi dan UMKM Kota Tomohon, Drs. Octavianus Mandagi dan Chief Innovation Officer di Satu Tampa, Maria Silangen (*RW).


Label: umkm, dts, digital entrepleuner academy, dea, tomohon, bpsdmp kominfo manado
Jumlah pengunjung: 106

DTS2020
e-jurnal kementerian kominfo, badan litbang sdm, badan penelitian dan pengembangan SDM
ST MMTC Yogyakarta
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Cikarang
Pusdiklat Kemkominfo
Banner Ayo Kerja! Banner Berani Jujur Hebat