Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Agar Pengetahuan Berwirausaha Masyarakat Meningkat, BBPSDMP Kominfo Makassar Mengadakan Pelatihan DEA Di Kabupaten Buton

24-05-2022 oleh Siti Fadila WhatsApp Image 2022 05 24 at 11 43 48 j

Buton – Hari ini (24/5) merupakan pembukaan kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital (DDKD) dan Pengelolaan Keuangan Digital (PKD) Kabupaten Buton bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Makassar ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang kewirausahaan dan menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk mempercepat transformasi digital bidang kewirausahaan dalam rangka meningkatkan ekonomi digital.

Pada pembukaan DEA Buton, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buton, Ir. Sudirman, Kepala Dinas Perindustrian Kab. Buton, Ir. Sadisu, M.Si., dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Buton, La Ode Muhammad Muharram, SE., MM. turut memberikan materi terkait kewirausahaan dan digitalisasi.

Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari hari ini, 24 Mei s.d. 25 Mei 2022 dengan instruktur DDKD, Nada Manarnuha dari UIN Alauddin Makassar dan instruktur PKD ialah Aminuddin Hamdat, SE., MM., dari IBK Nitro Makassar. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 124 orang, 61 peserta dari skema Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital, dan 63 peserta dari skema Pengelolaan Keuangan Digital.

Kegiatan pelatihan DEA ini diharapkan agar peserta mampu mengaplikasikan seluruh materi yang telah diberikan oleh instruktur terkait dasar-dasar kewirausahaan dan pengelolaan keuangan digital dengan baik.(SF)


Label: makassar, bbpsdmp , buton , digital talent scholarship , , dts , dea