Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Angkatan Kerja Muda di Kabupaten Buton dan Kota Baubau siap Jadi Jagoan Digital

03-08-2022 oleh Nur Fajriani Hipta

Baubau – Kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA), Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi bagi Angkatan Kerja Muda di Kabupaten Buton dan kota Baubau telah dilaksanakan pada tanggal 02 s.d. 06 Agustus 2022. Kegiatan diawali dengan pelatihan selama 3 hari untuk menyegarkan pengetahuan para peserta, kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi oleh LSP Teknologi Digital Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta, yang terdiri dari 25 orang di skema Junior Network Administrator (JNA) dan 30 lainnya di skema Data Management Staff (DMS).

Kegiatan pembukaan VSGA ini dihadiri langsung Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Dr.R.M, Agung Harimurti, M.Kom, serta Kepala Dinas Kominfo dan Persandian,Ir Sudirman yang memberi arahan sekaligus membuka kegiatan secara resmi dalam hal ini juga memberi arahan sekaligus motivasi agar peserta harus terus belajar dan berproses setelah melaksanakan kegiatan VSGA ini.

Kadis Kominfo dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa saat ini pasar kerja nasional dan Internasional menuntut tersedianya tenaga kerja yang kompeten disegala bidang. Banyak industry dan Lembaga mempersyaratkan agar tenaga kerjanya memiliki sertifikasi kompetensi yang kredibel.Dalam kaitan itulah , maka kegiatan ini begitu penting dan strategis sebagai salah satu Langkah pemerintah untuk memfasilitasi kesiapan Angkatan Kerja Muda kita bersaing dengan tenaga kerja terdidik dari sesame Negara Anggota ASEAN.

Kementerian Kominfo dalam hal ini berupaya untuk melakukan pendaftaran system elektronik yang dalam beberapa waktu yang lalu sempat viral terkait pendaftaran penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup Privat. Dan Kepala Balai BBPSDMP Kominfo Makassar dalam hal ini menegaskan sudah ada beberapa lingkup privat yang telah Dinormalisasi oleh Kementerian Kominfo. Dan sebagai penutup Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar berharap kepada seluruh Peserta VSGA Kabupaten Buton dan Kota Baubau untuk mengikuti dengan tekun karena ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan Kualitas bagi peserta VSGA agar lulus dengan kompeten(NFH)


Label: vsga, buton , jna , dms , bbpsdmp makasar , baubau