Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Digital Entrepreneurship Academy Maumere Kab.Sikka, Bupati: Semua Orang Harus Produktif

19-09-2022 oleh Siti Fadila WhatsApp Image 2022 09 19 at 18 48 25 j

Maumere (19/9) – Maumere merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam terutama dalam bidang perikanan. Ini menjadi peluang besar bagi para UMKM dalam mengembangkan usaha maupun dalam membangun usaha baru dengan melihat peluang pasar yang ada. Selain itu, dengan adanya perkembangan digital yang semakin pesat mendorong para pelaku usaha untuk menyesuaikan dan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dalam berwirausaha. Dibutuhkan pelatihan yang dapat menunjang skill pelaku usaha dalam hal ini UMKM di Kabupaten Sikka. Oleh karena itu, BBPSDMP Kominfo Makassar menyelenggarakan Digital Entrepreneur Academy dengan mengusung 2 tema, yaitu Woman in Digital Entrepreneurship dan Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital yang dikhususkan untuk para pelaku usaha dan ibu rumah tangga dalam memulai dan mengembangkan usaha. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Sikka dan Dinas Perdagangan, dan Koperasi UKM Kabupaten Sikka.

Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kab. Sikka dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan “Potensi sumber daya alam Maumere yang sangat melimpah membuat peluang usaha terbuka lebar. Masyarakat perlu diedukasi dalam membangun usaha sehingga semua orang dapat mempunyai produk sendiri. Dengan adanya produktivitas ini akan turut andil mendukung Indonesia menuju masyarakat ekonomi”.

Disamping itu, Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar yang diwakili oleh Mukhlis Amin, S.T.,M.T. selaku kordinator pengembangan SDM menjelaskan, “Kegiatan Digital Entrepreneurship Academy merupakan salah satu dari 8 Akademi pelatihan yang diadakan oleh Kementerian Kominfo. DEA dilaksanakan sebagai upaya mengembangkan skill para pelaku usaha, terutama dalam memanfaatkan peluang yang ada di era digital sekarang ini”.

Pelatihan DEA angkatan pertama Kabupaten Sikka ini akan dilaksanakan selama 2 hari ke depan dari tanggal 19 sampai dengan 20 September 2022 yang diikuti oleh 130 peserta, diantaranya 65 peserta WiDE dan 65 peserta DDKD di Kabupaten Sikka.(Wy)


Label: wide, bpsdmpk makassar , ddkd , dts , kominfo , digitalent , maumere , dea