Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Memperingati Hari Kartini, DEA Cerdas Menabung bagi Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Konawe secara Resmi Dibuka

25-04-2022 oleh Nur Fadillah Jufri WhatsApp Image 2022 04 25 at 05 43 30 j

Digital Entrepreneurship Academy kembali dilaksanakan di Kabupaten Konawe dengan tema yang berbeda dari sebelumnya yakni "Cerdas Menabung bagi Ibu Rumah Tangga". Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kementerian Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konawe, Drs. H. Muh. Akib Ras, M.Si pada hari Senin (25/4/22) di Hotel Sri Rahayu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Ibu Rumah Tangga bisa Membantu Perekonomian Kaluarga

Dalam sambutannya, beliau mengajak kepada para peserta agar menyimak, memahami dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan ini. Diharapkan melalui pelatihan ini para peserta mendapatkan keahlian baru baik dalam berwirausaha maupun menabung. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga masing-masing.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan BBPSDMP Kominfo Makassar yaitu Bapak Djunaedy Aspan, S.Sos., M.A.P yang dalam sambutannya menyatakan bahwa peran UMKM dalam membantu perkembangan perekonomian Indonesia sangatlah besar dan beliau menyakini bahwa para ibu rumah tangga juga bisa membantu perkembangan perekonomian Indonesia. Beliau juga berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membantu para ibu rumah tangga dalam memulai maupun memgembangkan usaha yang sudah ada.

Mengelola Keuangan dengan Baik dengan Menabung

Selain itu Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi yakni Bapak Jahiuddin, S.Sos., M.Si membawakan materi terkait UMKM dan IKM agar para peserta memiliki pemahaman dasar dalam berwirausaha. Melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy ini yang bertema "Cerdas Menabung bagi Para Ibu Rumah Tangga", diharapkan para peserta memiliki pemahaman dan keinginan baik dalam memulai berwirausaha hingga mengembangkan usaha yang telah dimiliki serta dapat mengelola keuangan dengan baik.

Terlaksananya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy ini di Kabupaten Konawe merupakan bentuk kerjasama antara Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Kopersi dan Dinas Kominfo Kabupaten Konawe.

Memperingati Hari Kartini

Selain itu, pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dalam hal ini Women in Digital Entrepreneurship diselenggarakan dalam memperingati Hari Kartini. Hal tersebut disampaikan oleh Mukhlis Amin, ST, MT selaku Koordinator Pengembangan SDM dan Panitia DTS Kab. Konawe. Peserta akan mengikuti pelatihan selama 2 hari dengan bimbingan dari instruktur yang berasal dari Universitas Akba Makassar, Bapak Dr. Khaidir Rahman N. Jumlah peserta keseluruhan keseluruhan sebanyak 63 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku. (NFJ)


Label: konawe, dea , cerdas menabung , wide