Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan Tema “Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital (DDKD)" di Kab.Nabire

12-08-2022 oleh Sri Ayu Ramadhani sampul fix

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kabupaten Nabire di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nabire yang diwakili oleh Bapak RB. Setyo Budi, SH pada hari Jumat (12/8/22) di Aula Hotel Mahavira 2, Kecamatan Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

Dalam sambutannya, Beliau menegaskan bahwa pentingnya mempersiapkan generasi UMKM melek teknologi untuk menghadapi persaingan pasar di Era Digital. Namun demikian, banyak permasalahan yang dihadapi, baik dalam pembinaan perkoperasian maupun pembinaan dan pendampingan pelaku UMKM. Salah satunya adalah rendahnya tingkat pengelolaan teknologi bagi para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Nabire. Maka dari itu, melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang mengusung tema Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital (DDKD) ini menjadi salah satu upaya untuk menjawab dan memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang diwaliki oleh Bapak RB. Setyo Budi, SH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, yang telah memberikan kesempatan kepada UMKM khususnya di Kabupaten Nabire untuk terus berkembang dan maju dengan tujuan akhir adalah menjadikan UMKM yang mandiri, tangguh dan sejahtera.

Terlaksananya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital (DDKD) di Kabupaten Nabire merupakan bentuk kerjasama antara BBPSDMP Kominfo Makassar dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM. Hal ini disampaikan dalam Sambutan Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Dr. R. M. Agung Harimurti, M.Kom, yang diwakili oleh Emilsyah Nur, S.Sos., M.I.Kom menjelaskan “Kegiatan ini nantinya akan menjawab tantangan Digitalisasi UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 sehingga terlahir para Digipreneur aktif dan melek digital”.

Melalui pelatihan Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital ini diharapkan dapat dengan membuat upaya berwirausaha menjadi lebih cepat, lebih terjangkau, lebih mudah, bahkan menciptakan banyak kesempatan berkolaborasi sehingga dapat membuat suatu usaha menjadi lebih efektif. Dunia digital saat ini menawarkan sumber daya baru yang sangat luas bagi para wirausahawan untuk memanfaatkan, mulai dari pengumpulan data terbuka, konten, kode, dan layanan untuk aktif dalam aktivitas bisnis dan terkoneksi dengan masyarakat yang telah melek digital.

Prosesi kegiatan pelatihan akan dibawakan oleh Instruktur dari BBPSDMP Kominfo Makassar dan Instruktur eksternal. Kemudian kegiatan pelatihan DEA ini akan dilaksanakan dalam 2 hari yaitu pada tanggal 12-13 Agustus 2022 dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 80 orang peserta. (SW)


Label: bbpsdmp makassar, dea , nabire , ddkd