Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan Tema “Women in Digital Entrepreneurship Academy (WiDE) "di Kab.Nabire

12-08-2022 oleh Sri Ayu Ramadhani WhatsApp Image 2022 08 12 at 21 09 44 1 j

Digital Entrepreneurship Academy Dorong Perempuan Indonesia Makin Cakap Digital

“Lewat Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang merupakan bagian dari program Digital Talent Scholarship (DTS), Kominfo berusaha mendorong agar perempuan menjadi sentral dalam pemulihan ekonomi sesuai dengan tema presidensi G20 kita untuk Pulih Bersama secara ekonomi,”

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan Tema “Women in Digital Entrepreneurship Academy (WiDE) "di Kab.Nabire di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Nabire, Yermias Degei, S.Pd pada hari Jumat (12/08/22) di Aula Hotel Mahavira 1, Kecamatan Nabire, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

Dalam sambutannya, beliau mempertegas bahwa pentingnya bagi Ibu Rumah Tangga mendapatkan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mengembangkan kewirausahaan digital bagi digipreneur perempuan pemula dalam rangka mempersiapkan pengusaha tangguh untuk meningkatkan pendapatan usahanya dengan memanfaatkan teknologi.

Terlaksananya Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan Tema “Women in Digital Entrepreneurship Academy (WiDE) Kab.Nabire merupakan bentuk kerjasama antara Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kominfo Kab.Nabire. Hal tersebut disampaikan dalam Sambutan dari BBPSDMP Kominfo Makassar yang diwakili oleh Herman S.Kom .M.T selaku Sub. Koordinator Pengembangan SDM Informatika.

Pelaksanaan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan Tema “Women in Digital Entrepreneurship Academy (WiDE) “ Kab.Nabire diharapkan menjadi salah satu alternatif solusi yang bisa membantu agar Perempuan khususnya Ibu Rumah Tangga melakukan peningkatan keterampilan untuk lebih tanggap dan adaptif dalam menggunakan teknonologi Digital.

Peserta akan mengikuti pelatihan selama 2 hari dengan bimbingan para Instruktur yang berasal dari BBPSDMP Kominfo Makassar dan Instruktur Eksternal. Kegiatan pelatihan DEA kali ini akan dilaksanakan dengan jumlah peserta keseluruhan 55 orang. (Ayu)


Label: bbpsdmp makassar, dea , wide , nabire