Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Pelatihan Thematic Academy Biak Numfor Digelar: Siap Bertalenta Digital

19-09-2022 oleh Nur Fadillah Jufri IMG 20220919 WA0051

Biak Numfor- BBPSDMP Kominfo Makassar kembali menggelar pelatihan. Namun kali ini dengan akademi yang berbeda yaitu Thematic Academy Biak Numfor digelar di Auditorium Iisip Yapis Biak, Papua. (19/09/2022)

Acara pembukaan kali ini dihadiri oleh Junaedy Aspan, S.Sos, M.AP selaku Koordinator Tata Usaha yang juga merupakan perwakilan dari BBPSDMP Kominfo Makassar. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Calvin Mansnembra, SE., MBA selaku Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, Er. S. N. Sahoo yang merupakan Manajer BRIN ISRO Biak serta Ghazali Moenandar, ST, MT perwakilan dari Diskominfo Biak.

Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor yakni Calvin Mansnembra, SE., MBA memberikan apresiasi kepada BBPSDMP Kominfo Makassar karena menyelenggarakan pelatihan ini di Biak. Dimana para guru SD dan SMP, pengelola pesantren, penyuluh Agama diberi kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki yang nantinya dapat diimplementasikan kepada para siswa SD dan SMP.

Selain itu beliau berharap, dengan adanya pelatihan bisa ini menciptakan generasi yang siap dan memiliki kemampuan ataupun talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing juga dapat mengembangkan kabupaten Biak Numfor lebib dari sebelumnya.

Setelah itu, pelatihan Thematic Academy secara resmi dibuka dengan penepukan tifa dan pemberian cenderamata oleh Calvin Mansnembra, SE., MBA selaku Wakil Bupati Kabupaten Biak bersama dengan Perwakilan BBPSDMP Kominfo Makassar, Diskominfo Biak serta BRIN ISRO Biak.

Selain itu, pelatihan kali ini dihadiri oleh perwakilan sekaligus manajer BRIN ISRO yang berasal dari India yaitu Er. S. N. Sahoo membawakan materi "Digital Talent Program" dan perwakilan Diskominfo Biak yaitu Ghazali Moenandar, ST, MT membawakan materi "Digital Transformasi" diharapkan dengan kedua materi tersebut para peserta Thematic Academy mendapat wawasan baru terkait digital.

Pelatihan Thematic Academy kabupaten Biak Numfor terbagi ke dalam tiga pelatihan yakni Artificial Intelligence, Coding dan Pesantren bagi para Penyuluh dan Guru dengan jumlah peserta sebanyak 126 orang. Kegiatan TA Coding akan dilaksanakan selama 3 hari, TA Artificial Intelligence selama 4 hari serta TA Pesantren akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan dari tanggal 19 sampai dengan 23 September 2022. (NFJ)


Label: digital, thematic academy , biak