Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Pelatihan Thematic Academy (TA) - Pengolahan TIK Bagi Pengelola Pesantren, Penyuluh, Guru, dan Tenaga Kependidikan Madrasah di Jeneponto

11-04-2022 oleh Nur Fadillah Jufri 1649735838917

Thematic Academy diadakan untuk meningkatkan keterampilan digital ke berbagai kalangan. Khususnya agar mendukung pengembangan tranformasi digital di bidang akademik. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengolahan TIK bagi pengelola pesantren, penyuluh agama, guru, dan tenaga kependidikan madrasah. Kegiatan pelatihan TA ini dilaksanakan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun tempat dan waktu pelaksanaan pelatihan dilakukan di Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Hari Senin (11/04/2022). Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari yaitu 11- 16 April 2022.

Pelatihan Thematic Academy ini diselenggarakan oleh BBPSDMP Kominfo Makassar yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Jeneponto. Guna untuk meningkatkan pengetahuan TIK diadakan pelatihan dengan tema aplikasi perkantoran dan desain grafis. MTsN 1 Jeneponto, MTsN 2 Jeneponto, dan MAN 1 Jeneponto merupakan lokasi pelaksanaan pelatihan Thematic Academy ini. Total Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan adalah 135 peserta dengan pembagian 46 peserta di MTsN 1 Jeneponto, 45 peserta di MTsN 2 Jeneponto, serta 44 peserta di MAN Jeneponto.

Tema aplikasi perkantoran dilaksanakan di MTsN 1 Jeneponto dan MTsN 2 Jeneponto dengan materi pembelajaran Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Power Point. Sedangkan desain grafis dilaksanakan di MAN 1 Jeneponto dengan materi pembelajaran Corel Draw dan Adobe Photoshop. Instruktur eksternal yang diundang dalam kegiatan ini ada tiga orang yaitu Dian Cahyadi, S.Si di bidang desain grafis, Muh. Haris Nasri, S.Kom dan Danial, S.Kom di bidang aplikasi perkantoran. (NY)


Label: digitalent, makassar , pesantren , guru madrasah , thematic academy , jeneponto , bbpsdmp