Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Pembukaan DEA bagi Pelaku UMKM/Ibu Rumah tangga di Kota Jayapura

14-03-2022 oleh Nur Fajriani Hipta

Hari ini Pada tanggal 14 Maret tahun 2022 telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Digital Entrepneurship Academy (DEA) terkait dengan Tema Cerdas Menabung Untuk Ibu Rumah Tangga, di Kota Jayapura .

Hal ini disampaikan Walikota Kota Jayapura, Senin (14/03) dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kota Jayapura Ir. B. Widi Hartati, yang juga mewakili Walikota Jayapura membuka kegiatan ini secara resmi di Aula Hotel Swiss-Bell Kota Jayapura.

Lebih lanjut Walikota menegaskan Pemerintah berupaya menyiapkan UMKM agar mampu memanfaatkan teknologi digital dan masuk kedalam bisnis digital. Oleh karena itu Pemerintah Kota Jayapura berkomitmen untuk mendorong pelaksanaan kegiatan Digital Entrepneurship Academy ini karena saat ini masyarakat sudah memasuki era digital yang semakin canggih sehingga diperlukan juga peningkatan kualitas penjualan Digital dan Pemasaran Digital SDM baik masyarakat umum yang ada di Kota Jayapura . Dengan meningkatnya kualitas, menurut Walikota akan mendorong UMKM lebih dan mampu menghadapi persaingan ekonomi dan tantangan, terutama di masa pandemi Covid 19.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar (BBPSDMP), yang telah membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam mewujudkan UMKM yang digital dan memiliki daya saing bisnis melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy.

Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar Dr. R. M. Agung Harimurti, M.Kom, melalui pejabat yang mewakili BBPSDMP Makasar Djunaidi Aspan, S.Sos.,M.A.P, di Kota Jayapura menjelaskan, Pelatihan Digital Entrepreunership Academy ini terselenggara berkat kerjasama antara Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar dengan Pemerintah Daerah Kota Jayapura melalui Dinas PPPA, UMKM dan Kominfo Kota Jayapura.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo untuk mengembangkan program pembangunan SDM bagi Industri UMKM, agar memiliki pengetahuan berwirausaha secara digital.

“Semangat yang dibawa adalah senantiasa terus belajar guna meningkatkan daya saing ekonomi utamanya di masa pandemi ini. Dan dalam target pelatihan ini para peserta akan diajarkan bagaimana cara menabung untuk Ibu rumah tangga serta mamahami dasar-dasar mentoring bisnis”, ungkapnya.

Fokus kegiatan pelatihan ini adalah pengembangan karakter wirausaha, ide dan produk bisnis untuk pewirausaha digital pemula. Pesertanya yang berjumlah 199 orang berasal dari desa-desa dan kelurahan di Kecamatan se-Kota Jayapura yang telah mendaftar melalui Dinas PPPA, UMKM dan Kominfo Kota Jayapura

Acara pelatihan ini Instruktur Pelatihan ini terdiri dari Instruktur Nitro, serta Bos-P Manibobi Preneurs . Dan keseluruhan pelaksanaan Kegiatan semua telah memenuhi Protokol Kesehatan. (Ulla)


Label: bbpsdmp makassar, dts , dea , cerdas menabung , ibu rumah tangga , l umkm