Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Peningkatan Kompetensi Digital Masyarakat di Wilayah Perbatasan Indonesia-Timor Leste

12-10-2022 oleh Fadly Aprianto 7275C080 8DA9 4CF2 9BDF 0D2918272836 j

Belu (12/10) - Pengembangan kompetensi digital masyarakat menjadi hal yang penting saat ini sebagai salah satu langkah untuk menuju Indonesia Digital. Langkah tersebut dijalankan oleh BBPSDMP Kominfo Makassar melalui pelatihan Thematic Academy di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kabupaten Belu. Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam 2 skema, yaitu skema “Digitalisasi Usaha untuk Eks Pekerja Migra” dan skema “Video Content Creator”.

Pelatihan ini dibuka langsung secara resmi oleh Sekda Kab. Belu Johanes Andes Prihatin, S.E., M.Si. yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta. Beliau mengungkapkan bahwa “digitalisasi merupakan suatu keniscayaan, oleh karena itu adanya pelatihan ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Belu”.

Disamping itu, Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar yang diwakili oleh Bapak Emilsyah Nur, S.Sos., M.Ikom. menyatakan “pelatihan ini membawa semangat untuk meningkatkan daya saing masyarakat di masa yang akan datang”.

Pelatihan ini dilaksanakan di SMKN 1 Atambua pada tanggal 11 - 13 Oktober 2022 untuk skema “Video Content Creator” dan tanggal 11-14 Oktober 2022 untuk skema “Digitalisasi Usaha untuk Eks Pekerja Migran”. Kedua skema tersebut diikuti total 150 peserta (75 peserta per skema).

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi momentum penguatan wilayah perbatasan dalam menghadapi revolusi industri 4.0. (FA)


Label: dts, digitalent , ekspekerjamigran , videocontentceator , kabupatenbelu