Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

PENTINGNYA AGAMA DALAM AKSELERASI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DIERA DIGITALISASI

20-09-2022 oleh Nur Fadillah Jufri WhatsApp Image 2022 09 21 at 22 04 19 1 j

Merauke (20/9/22) telah berlangsung acara pembukaan pelatihan Thematic Academy (TA) bagi Penyuluh Agama, Guru Agama, Pengelola Pesantren, dan Tenaga Pendidik Madrasah, yang bertempat di Swiss-Belhotel Merauke. Acara ini diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke, Bapak Gabriel Rettobyaan, S.Ag. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa “pelatihan ini hadir untuk mewadahi para pengguna teknologi, khususnya di tanah Papua dalam memilah informasi yang tersebarluas di dunia maya. Sebagai orang yang punya wawasan keagamaan, harus memegang teguh hal tersebut, agar lebih bijak lagi dalam menanggapi informasi yang akan dikonsumsi”.

Ditingkat Organsasi Keagamaan, Pesantren dan Madrasah, perlu adanya perbaikan dalam hal ini administrasi. Maka dari itu, dengan adanya Pelatihan Thematic Academy yang mengusung tema Aplikasi Perkantoran, peserta pulang dengan bekal ilmu yang baru dan disebarluaskan kepada orang lain. (tambahnya)

Sebelum menutup sambutan, beliau memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran BBPSDMP Kominfo Makassar yang telah mengandeng Kementerian Agama Kab. Merauke dalam pelatihan ini. Beliau berharap, hal ini bukan merupakan akhir dari sebuah proses, namun sebagai dasar awal untuk kerjasama di tahun-tahun mendatang.

Disamping itu, Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar yang diwakili oleh Bahrawi menjelaskan, “pelatihan ini merupakan salah satu upaya menghadapi revolusi industri 5.0. Sehubungan dengan hal tersebut, akselerasi pengembangan SDM diperlukan guna beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mempersiapkan SDM yang bertalenta digital.”

Pelatihan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 20 s/d 24 September 2022 diikuti oleh 50 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai kalangan seperti tokoh agama, guru agama, pengurus pesantren, tenaga pendidik madrasah, dan sebagainya. (FAR)


Label: merauke, digital , thematic academy , pesantren , aplikasi perkantoran