Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

PERINGATI HARI KARTINI, PESERTA DIGITAL ENTREPRENEURSHIP ACADEMY - WIDE KOTA TERNATE KENAKAN BAJU KEBAYA

23-04-2022 oleh Siti Fadila WhatsApp Image 2022 04 23 at 10 38 24 j

Ternate (23/4) – Pada tanggal 21 April lalu diperingati sebagai Hari Kartini. Sebagai wujud penghormatan akan perjuangan pahlawan wanita, R.A. Kartini, pada pembukaan Digital Entrepreneurship Academy – Women in Digital Entrepreneurship (DEA-WiDE) Kota Ternate, peserta mengenakan baju kebaya, yang merupakan manifestasi budaya busana perempuan Indonesia. Pembukaan DEA kali ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Drs. Hadi Hairuddin, MM.

Drs. Hadi Hairuddin, MM mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BBPSDMP Kominfo Makassar atas terselenggaranya kegiatan spesial peringatan hari Kartini ini, dan berharap agar seluruh peserta dalam hal ini ibu rumah tangga yang juga merupakan pelaku UKM bisa menyerap ilmu dengan baik sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan rumah tangga serta usahanya. “Seperti kutipan Habis terang terbitlah terang, seluruh ibu-ibu peserta DEA hari ini, yang awalnya masih minim pengetahuan, setelah mengikuti pelatihan sudah ada pengetahuan tambahan lagi tentang cara mengelola UKM”, ujarnya.

Kegiatan Digital Entrepreneurship Academy – Women in Digital Entrepreneurship dengan tema Cerdas Menabung untuk Ibu Rumah Tangga diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 23 s.d. 24 April 2022 di Hotel Muara Kota Ternate dengan total peserta sebanyak 80 peserta. Kegiatan ini adalah salah satu upaya Kementerian Kominfo untuk mengembangkan program pembangunan SDM bagi UKM, agar memiliki pengetahuan berwirausaha secara digital termasuk dalam mengelola keuangan dengan fokus pengembangan karakter wirausaha, khususnya ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan usaha, cerdas menabung dan cerdas dalam memisahkan keuangan usaha dan keuangan rumah tangga (SF).


Label: kartini, bbpsdmp makassar , , wide , , digital talent scholarship , dts , , dea