Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

Peserta DEA Timor Tengah Selatan Siap Tempur Hadapi Era Digital

18-10-2022 oleh Nur Fadillah Jufri WhatsApp Image 2022 10 18 at 20 27 03 j

Timor Tengah Selatan - Digital Entrepreneurship Academy (DEA) secara resmi dibuka oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Denny Nubatonis, S.Sos., M.Si berlokasi di SMK 2 Soe, Timor Tengah Selatan pada hari Selasa (18/10/2022).

Dalam sambutannya, Denny Nubatonis, S.Sos., M.Si berterimakasih kepada BBPSDMP Kominfo Makassar karena telah memberi kesempatan kepada para pelaku UMKM dan Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk menambah wawasan terkait kewirausahaan secara digital dan mengelola keuangan dengan efisien. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para peserta siap tempur dalam mennghadapi era digital yang terus bergerak maju,

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh perwakilan BBPSDMP Kominfo Makassar, Achmad Radil, SE, M.Adm. SDA selaku Tim Fasilitator Digital Talent Scholarship dan Tasmil, S.Kom, M.T selaku Ketua Panitia DEA Timor Tengah Selatan.

Selain itu, Tasmil, S.Kom, M.T selaku Ketua Panitia DEA Timor Tengah Selatan menjelaskan bahwa Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) merupakan salah satu akademi dari 8 program pelatihan yang mana para peserta akan diberi ilmu dan wawasan terkait dasar - dasar kewirausahaan yang nantinya dapat digunakan untuk mengembangkan usaha yang dimiliki.

Kemudian Achmad Radil, SE, M.Adm. SDA selaku perwakilan BBPSDMP Kominfo Makassar mengucapkan terima kasih atas antusiasme 130 peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan DEA Timor Tengah Selatan dimana terdiri dari 65 peserta WiDE dan 65 peserta DDKD. Kegiatan DEA Timor Tengah Selatan yang dilaksanakan kali ini memiliki 2 tema pelatihan yaitu Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital dan Women in Digital Entrepreneurship dan akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 18 Oktober hingga 19 Oktober 2022.

Melalui DEA dengan tema pelatihan DDKD ini diharapkan para peserta bisa menerapkan ilmu terkait wirausaha digital yang didapat selama pelatihan kemudian berupaya untuk mengembangkan usahanya lebih efektif, dan efisisen. Sedangkan pelatihan khusus Ibu Rumah Tangga yakni WiDE diharapkan bisa membantu agar dapat meningkatkan keterampilan digital yang bisa digunakan dalam mengelola usaha dan keuangan mereka . (NFJ)


Label: digital, wide , ddkd , timor tengah selatan , soe