Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

SUMBA TIMUR, PENUTUP PERJALANAN PROGRAM DIGITALENT SCHOLARSHIP 2022 WILAYAH TIMUR INDONESIA

18-10-2022 oleh Siti Fadila WhatsApp Image 2022 10 18 at 15 54 05 j

Sumba Timur – Hari ini, 18 Oktober 2022 resmi dibuka kegiatan pelatihan Thematic Academy – Aplikasi Perkantoran bagi Penyuluh Agama, Guru Agama, Pengelola Pesantren dan Tenaga Kependidikan Madrasah dan Digital Entrepreneurship Academy Women in Digital Entrepreneurship (Kelas Cerdas Menabung untuk Ibu Rumah Tangga) di Kabupaten Sumba Timur. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kab. Sumba Timur yang diwakili oleh Asisten III Bupati dan juga disaksikan secara langsung oleh Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar, Kepala Dinas Kominfo Kab. Sumba Timur, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumba Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Sumba Timur yang diwakili oleh Asisten III Bupati, Lu Pelindima, S.Sos., menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada BBPSDMP Kominfo Makassar atas terselenggaranya kegiatan TA dan DEA di Sumba Timur. Beliau menjelaskan juga bahwa kegiatan ini penting sebagai bagian dari strategi dalam upaya meningkatkan pasar UMKM di Kabupaten Sumba Timur dan bertujuan untuk meningkatkan keahlian SDM melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital khususnya bagi pengelola pesantren, penyuluh agama, guru agama dan tenaga pendidik madrasah. ”Semoga kegiatan ini memberi manfaat yang lebih baik bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten Sumba Timur”, ucap Lu Pelindima, S.Sos.

Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Dr. R. M. Agung Harimurti, M.Kom juga menjelaskan secara garis besar terkait kegiatan pelatihan digitalent kominfo yang merupakan beasiswa pelatihan yang diberikan untuk masyarakat maupun pihak pemerintahan yang bertujuan untuk mendukung digitalisasi. “Ketika infrastrukturnya sudah bagus, ekonomi sudah besar, kemudian pemerintah juga sudah berbasis elektronik, tapi apa yang akan terjadi jika masyarakatnya belum siap. Maka dari itu pengembangan SDM juga sangat penting...”, ujar Dr. R. M. Agung Harimurti dalam sambutannya

Kab. Sumba Timur merupakan wilayah terakhir dari seluruh rangkaian pelaksanaan Digital Talent Scholarship yang diselenggarakan oleh BBPSDMP Kominfo Makassar setelah sebelumnya telah dilaksanakan di tujuh wilayah kerja, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, dan terakhir, Nusa Tenggara Timur sebagai penutup wilayah. Pelatihan yang dilaksanakan di Sumba Timur sebanyak 2 akademi dengan 3 tema pelatihan, yaitu Thematic Academy dengan tema Aplikasi Perkantoran bagi Penyuluh Agama, Guru Agama, Pengelola Pesantren dan Tenaga Kependidikan Madrasah yang dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 22 Oktober 2022 dengan peserta sebanyak 50 orang dan tema Video Content Creator yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 22 Oktober 2022 dengan peserta sebanyak 80 orang, serta Digital Entrepreneurship Academy Women in Digital Entrepreneurship (Kelas Cerdas Menabung untuk Ibu Rumah Tangga) yang dilaksanakan sebanyak 2 angkatan. Angkatan 1 diselenggarakan pada tanggal 18 s/d 19 Oktober 2022 dengan peserta sebanyak 60 orang, dan angkatan 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 22 Oktober 2022.


Label: kominfo, dts , digitalent , dea , ta , sumbatimur